Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Koalisi 5 Partai Pengusung Antar Yasti-Yanny Daftar di KPU Bolmong

Nampak Ketua KPU dan Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Saat Menyerahkan Surat Tanda Terima Pendaftar 
Bolmong, detiKawanua.com – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soprejo Mokoagow dan Yanny R Tuuk, Kamis (22/09) soreh tadi, resmi mendaftar di KPUD Bolmong untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017-2022.
Berlangsungnya pendaftaran, kedatangan pacangan calon tersebut juga di dampingi 5 ketua DPC/DPD dari kekuatan partai masing-masing pengusung, yakni Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).
Sementara, tepat Pukul 14:45 Wita, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bolaang Mongondow yang di Ketuai Fahmi Gobel, saat membuka pendaftaran, terlihat menerima dokumen identitas partai politik dan identitas ke 5 gabungan partai pengusung. Setelah itu, langsung memverifikasi sertah membacakan satu-persatu syarat kelengkapan berkas dari Bakal calon (Balon) kandidat Bupati dan Wabup Bolmong YSM-YRM melalui pengeras suara di hadapan publik.
Nampak Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Bersama Partai Pengusung Saat Konferensi Pers
Waktu penerimaan dokumen pukul 14:45. Identitas partai politik dan gabungan partai pengusung untuk PDI-P alamat kantor jalan diponegoro,Jakarta. Nomor surat keputusan 21.10-A/KPTS-DPC/DPP/V/2015. Tanggal surat keputusan partai politik tingkat pusat, 2185/IN/DPP/IX/2016. Tertanggal 18 september 2016,” kata Anggota KPU saat membacakan melalui spiker pengeras.
Usai pendaftaran, Fahmi mengatakan, bahwa syarat administrasi kelengkapan berkas pendaftaran Balon YSM-YRM sudah tidak ada kendala lagi. Sebab, pasangan calon yang menakodai perahu dari partai berlambang moncong putih itu sudah jelas dipenuhi sesuai syarat yang terterah pada Peraturan Komosi Pemilihan Umum (PKPU).

Berkas pendaftaran bakal calon Yasti-Yanny diterima. Tidak ada masalah lagi semuanya sudah lengkap ketika diperiksa,” terang Ketua KPU.

Dalam suasana yang sama, mengakhiri agenda di KPU, Yasti Soprejo Mokoagow selaku kandidat satu-satunya dengan pasangan calon Wakil Bupati Yanny Tuuk, dimana sebagai pendaftar pertama untuk mengikuti pesta demorasi di Bolmong itu, tak lupa memanjatkan puji syukur sertah menyampaikan apresiasinya kepada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bolaang Mongondow.

Nampak Pasangan Bakal Calon Yasti-Yanny Bersama Partai Pengusung saat Pembukaan Pendaftaran Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

“Alhamdulillah. Terima kasih KPU Bolmong. Pada hari ini tepat tanggal 22 september 2016, saya Yasti Suprejo Mokoagow bakal calon Bupati Bolmong dan Yanny R Tuuk sebagai bakal calon Wakil Bupati Bolmong, semua yang menjadi kewajiban kami, yang di syaratkan komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bolaang Mongondow sudah dipenuhi secara lengkap melalui bukti surat tanda terima oleh KPU,” Kata Yasti.

Yasti-Yanny yang dijagokan 5 Parpol Pengusung dengan visi “Bolaang Mongondow Hebat” berharap, berjalannya proses demokrasi di Bolmong pada saat penetapan proses pasangan Bakal calon di KPUD melalui mekanisme yang sudah berlaku bisa ditetapkan menjadi Calon Bupati.

“terimakasih yang setinggi-tingginya kepada lima partai pengusung seperti PDIP,PAN,PKB,PKS dan Nasdem. Terimakasih juga kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dalam hal ini Kesbangpol. Tak lupa pula masyarakat Bolmong mohon doa restu untuk menyukseskan tahapan Bakal calon Bupati, Calon Bupati, Bupati dan Wakil Bupati Bolmong,” tutup Yasti. 

(Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 22 September 2016

0 komentar for "Koalisi 5 Partai Pengusung Antar Yasti-Yanny Daftar di KPU Bolmong"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional