Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

KPU Bolmong Sosialisasi Prasyarat Pencalonan Pilkada 2017

Tampak Foto KPU Menggelar Sosialisasi
Bolmong, detiKawanua.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Melaksanakan Sosialisasi tentang prasyarat Pencalonan Pemilihan Kepala Daerah Bupati Dan Wakil Bupati Bolmong Tahun 2017 kepada Partai politik, yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu pada kamis (08/9).
Dalam Kegiatan ini, pihak KPU Bolmong menghadirkan para pemateri, dan untuk sesi pertama yakni Dari Badan Kepegawaian daerah (BKD) Kabupaten Bolmong  Zainuddin Paputungan, serta Dari Dinas Pendidikan Bolmong.
Menariknya dalam kegiatan tersebut sempat terjadi silang pendapat sekaligus berbagai masukan yang disampaikan oleh para peserta yakni dari Partai Politik, diantaranya Partai Golkar diwakili langsung oleh Marten Tangkere dan Fadly Simbuang, Partai PDI –P Dihadiri oleh Welty Komaling dan Mas’ud Lauma, PKS dihadiri oleh Moh Safrudin Mokoagow, Partai Amanat Nasional (PAN) Nasdem, Gerindra dan PKB.
Salah satu yang dibahas terkait dengan Verifikasi Ijaza para Bakal Calon Bupati, dimana sesuai dengan PKPU No 4 Tahu 2016 menjadi syarat utama. “KPU memberikan berbagai informasi penting yang harus diperhatikan oleh partai pengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, diantaranya soal kesiapan kelengkapan Administrasi syarat bakal calon, “ ujar Ketua KPU Bolmong Fahmi Ghazali Gobel.
Lebih lanjut dikatakan Ketua KPU, mulai dari soal Ijazah, pemeriksaan kesehatan, serta berbagai peraturan yang harus di taati dan dipenuhi oleh bakal calon.

Dari hasil pantauan wartawan, sesi pertama Sosialisasi Persyaratan Bakal Calon, dilanjutkan dengan sesi kedua, dengan menghadirkan pemateri dari Ikatan Dokter Indonesia Bolmong dan Badan narkotika Nasional (BNN). (Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 08 September 2016

0 komentar for "KPU Bolmong Sosialisasi Prasyarat Pencalonan Pilkada 2017"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional