Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

KPU Bolmong Resmi Akhiri Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

Nampak Anggota dan Ketua KPU Bolmong Saat Menjalankan Tahapan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati YSM-YRT
Bolmong, detiKawanua.com  –  Tepat pukul 24:00 kini serentak di seluruh daerah yang menggelar tahapan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada), dimana salah satunya di Kabupaten Bolang Mongondow (Bolmong) Resmi diakhiri KPU pada jumat (23/09). 
ditutupnya pendaftaran Bakal Calon di KPU Bolmong, bukan berarti telah selesai pulah Pesta demokrasi di Bolmong pada februari 2017 nanti. sebab, sudah terlihat keseriusan ke 2 (dua) pasangan Bakal calon Bupati dan Bakal calon Wakil Bupati yang terdaftar di KPU Bolmong sejak dibukanya tahapan pada Rabu (21/09) pekan ini. meski begitu kedua Balon terus akan mengikuti tahapan selanjutnya. 

Nampak Anggota dan Ketua KPU Bolmong Saat Menjalankan Tahapan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati SBM-
Saat mendatangi KPUD  Bolaang Mongondow, dengan perbedaan jadwal hari pendaftaran yang berbeda, untuk dilakukanya registrasi dengan waktu yang hampir cukup lama itu, berkas milik pasangan SBM-JiTu dan berkas Balon YSM-YRT, langsung diserahkan dan diambil alih pihak KPUD Bolmong dalam pemenuhan syarat verifikasi pasangan Bakal calon (Balon) menuju tahapan Calon Bupati dan Wakil Bupati. (Cabup-Cawabup). Melalui proses tersebut, kini berkas Balon SBM-JiTu  dan YSM-YRT resmi diterima KPU pada batas waktu pendaftaran ditutup.
“Untuk berkas kedua Pasangan Bakal calon yang sudah mendaftar kami nyatakan diterima. semua memenuhi syarat meski ada yang harus diperbaiki,” kata Ketua KPU Bolmong Fahmi Gobel.

Sementara, Ketua KPU juga tak lupa menegaskan jika kepada pasangan Bakal Calon untuk mencapai tahapan menjadi Calon Bupati dan Wakil tidak segera dipenuhi secepatnya maka akan berujung pada kosekwensi. “mengingat batas waktu yang disusun, peraturan tahapan pemeriksaan jika batas waktu tahapan pemeriksaan  berkas tidak diperbaiki, tentu akan digugurkan. Ada tahapan tentang pemeriksaan dan perbaikkan berkas. Tetap akan kita hubungi yang bersangkutan untuk diperbaiki,” Tegas Fahmi.


Nampak Jajaran Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bolaang Mongondow

Verifikasi berkas disaksikan pihak Panitia Pengawas Pemiliu (Panwaslu). Terbuka secara publik, KPU dengan teliti memeriksa Satu persatu syarat indentitas dari partai politik sekaligus identitas partai politik yang mengusung.
Kedua bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow tersebut akan melakukan pemeriksaan kesehatan pada tanggal 25 – 27 September 2016 di RSUP Prof. Kandou Manado. KPU Bolaang Mongondow akan menetapkan pasangan calon pada tanggal 24 Oktober 2016 dan melakukan pengundian nomor urut tanggal 25 Oktober 2016. (Adv/Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 23 September 2016

0 komentar for "KPU Bolmong Resmi Akhiri Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional