Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Ketua TAPD Disoroti Banggar Dalam Pembahasan KUA Tahun 2016

Suasana Pembahasan Rancangan KUA 2016 di ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Manado.

Manado, detiKawanua.com - Kebijakan Umum Anggaran  (KUA) Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan Kota Manado tahun anggaran 2016, Kamis (15/09) malam, dibahas Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado dan Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Pembahasan dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Manado, dan dimulai sejak pukul 18:15 WITA.

Selang beberapa saat setelah dibukanya pembahasan oleh Wakil Pimpinan DPRD Kota Manado, Richard Sualang, ketidakhadiran Ir.M.H.F Sendoh selaku Ketua TAPD, langsung mendapat sorotan dari anggota Banggar, Hengky Kawalo.

Menurut Kawalo, tidak hadirnya Ketua TAPD dalam pembahasan tersebut, merupakan langkah mundur yang tak patut dilakukan Sendoh selaku salah seorang yang nantinya berandil dalam menetapkan sejumlah program yang nantinya disepakati kedua belah pihak. 

"Yang perlu diketahui, pembahasan KUA menyangkut program pembangunan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kota Manado. Bagaimana bisa dalam pembahasan urgen seperti ini, Ketua TAPD tidak hadir! Saya mewakili teman-teman dewan yang duduk di Banggar tentunya sangat kecewa dengan ketidakhadirannya," ungkap Kawalo.

Hal yang sama pun ikut diutarakan anggota Banggar lainnya, yakni Vicktor Polii. "Ini menyangkut kemaslahatan orang banyak loh! Saya jadi heran dengan tindakan Ketua TAPD," tutur Polii dengan singkat.

Sementara, terpantau detiKawanua.com, Sendoh yang juga adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado, tiba dalam ruangan tersebut di atas, setelah pembahasan berlangsung lebih kurangnya 30 menit.

Setibanya di ruangan kemudian menempati kursi yang telah disediakan oleh pihak Sekretariat DPRD Kota Manado, Sendoh meminta maaf atas keterlambatannya menghadiri pembahasan tersebut.

"Saya minta maaf karena terlambat hadir dalam pembahasan ini. Namun, saya terlambat bukan karena saya tidak mau hadir. Tapi pada beberapa menit yang lalu, saya sedang bersama Walikota dalam rangka pendampingan tamu dari pusat," kata Sendoh menepis berbagai tudingan miring terhadapnya.

Pembahasan KUA berakhir pukul 19:30 WITA. Dan sebagaimana informasi yang didapati, pada besok, Jumat (16/09), kedua pihak di atas akan membahas PPAS sebagai lanjutan dari KUA.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 15 September 2016 ,

0 komentar for "Ketua TAPD Disoroti Banggar Dalam Pembahasan KUA Tahun 2016"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional