Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kegiatan Jumbara Boltim Resmi Dibuka, Bupati : Ini Bagian Dari Pembangunan Daerah

Nampak, Bupati Boltim bersama ketua PKK Boltim, Ibu Nursiwin Landjar Dunggio pada kegiatan Jumbara
Nampak, Bupati Boltim bersama ketua PKK Boltim, Ibu Nursiwin Landjar Dunggio pada kegiatan Jumbara.

Boltim, detiKawanua.com - Bupati kabupatem Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar SH, membuka Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Tahun 2016 ke VI. pembukaan tersebut berlangsung di Desa Bongkudai Kecamatan Modayag Barat pada (15/09) siang tadi.

Bupati Boltim pada sambutanya mengatakan, jika kegiatan ini adalah bagian dari pembangunan daerah, sebab memiliki program yang sangat erat hubunganya dengan pembangunan, "ada 10 Program PKK yang sembilan diantaranya bagian dari Nawacita, dimana mengupatakan kemajuan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)," kata Bupati Boltim Sehan Landjar pada sambutanya.

Lebih lanjut dijelaskanya, dimana kegiatan PKK sudah diatur melalui Peraturan Pemerintah, yang di terapkan pada instansi di daerah.

"Tim PKK sudah di atur melalui Permendagri Nomor 1 Tahun 2013 tentang desa, yang diberdayakan melalui instansi BPMPD, dimana PKK merupakan mitra kerja pemerintah," jelas Bupati.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada para penggerak PKK Kabupaten, yang memiliki semangat yang tinggi dalam melaksanakan program mereka, "atas nama pemerintah, saya ucapkan terima kasih kepada Penggerak PKK Boltim yang begitu bersemangat, begitu antusias melaksanakan program ini. saya juga berharap kepada Tim PKK Provinsi agar, tidak henti hentinya memberikan motivasi, dan pembinaan supaya PKK tingkat kabupaten lebih baik kedepan nanti," ungkapnya.

Pada akhir sambutanya, Dirinya berharap agar kegiatan ini tidak hanya dijadikan seremonial saja namun, harus memiliki arti serta dampak positif yang besar.

"Diharapkan kegiatan Jumbara Tim PKK ini, yang dirangkaikan dengan Pameran di 89 desa, bukan hanya seremoni. tetapi harus memetik nikmat dan manfaat. kita harus lihat esensi dari kegiatan ini, untuk lebih di tingkatkan," tutupnya, sembari membuka kegiatan Jumbara PKK tersebut secara resmi

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH, Wakil Bupati Boltim Drs Rusdi Gumalangit, Sekda Boltim Ir Muhamad Assagaf, Ketua PKK Boltim, Nursiwin Landjar Dunggio, bersama Wakil Ketua PKK Titi Susanti Mamonto, dan Seluruh SKPD Boltim, Ketua DPRD Boltim Drs Marsaoleh Mamonto, serta seluruh Anggota DPRD Boltim, Kapolres Bolmong, AKBP Wiliam Simajuntak SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu Ibu Dasplin SH MH. Ketua PKK dan Pengurus PKK tingkat Provinsi, Pengurus PKK Kabupaten Bolsel, Ketua dan wakil Ketua PKK serta Ratusan Pengurus PKK Tingkat Kecamatan dan Desa se-kabupaten Boltim. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 15 September 2016

0 komentar for "Kegiatan Jumbara Boltim Resmi Dibuka, Bupati : Ini Bagian Dari Pembangunan Daerah"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional