Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kadis PU Mitra Pimpin Penertiban Tiang Telkom Liar

Kadis PU Mitra saat memimpin penertiban Tiang oleh Alat berat. /Ist

Mitra, detikawanua.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Welly Munaiseche, memimpin langsung penertiban tiang milik PT Telkom yang dinilai sudah berada di badan jalan.

"Yang ditertibkan tiang yang masih ada di samping badan jalan raya dan sudah tidak dipakai lagi karena Telkom juga sudah ada tiang telepon baru yang dipasang di area yang disepakati, dan yang utama di daerah rawan yang bisa menyebabkan kecelakaan," terang Watuaseke, Senin (19/09).

Ditambahkannya, untuk penertiban kali ini berlaku di semua wilayah Mitra. Namun batu di awali dengan tiang-tiang yang ada di Ibu Kota Kabupaten.

"Kita mulai dulu dari Ratahan menuju Tombatu untuk penertiban tiang-tiang yang ada," tambahnya.

Ketika dimintai tangggapan apakah untuk penertiban hanya berlaku bagi tiang milik PT Telkom, Watuseke menjawab hal yang sama.

"Juga akan dilakukan bagi tiang milik PT PLN. Sebab tiang PLN yang ada di badan jalan usai pelebaran tetap akan ditertibkan. Tapi sebelumnya kami akan meminta kepada pihak PLN agar mereka yang menertibkan sendri. Dan jika tidak diindahkan, maka kami yang akan ambil alih," ungkap Watuseke menegaskan.

Diketahui, usai dampak pelebaran jalan yang dilakukan di Ibu Kota Mitra dan Ratahan, masih banyak tiang-tiang baik milik PT Telkom maupun PLN yang berdiri tegap di samping badan jalan. Bahkan ada yang masuk hingga 2 meter dalam badan jalan yang tentunya sangat membahayakan setiap pengguna jalan yang lalu-lalang di daerah itu. Terlebih bagi pengendara roda dua dan empat yang melintas.

(Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 19 September 2016 ,

0 komentar for "Kadis PU Mitra Pimpin Penertiban Tiang Telkom Liar"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional