Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kadis Diknas Minsel Imbau Orangtua Jaga Anak

Foto kecelakaan beberapa waktu lalu. /Ist

Minsel, detiKawanua.com - Pasca Kecelakaan yang melibatkan pelajar SMK di Minahasa Selatan (Minsel) yang mengundang keprihatinan orang tua dan guru - guru di sekolah, tak terkecuali Kepala Dinas Pendidikan Nasional Minsel, Ollyvia Lumi SSTP, juga turut prihatin dengan keberadaan siswa yang menurut Lumi, mereka merupakan anak-anak di bawah umur yang seharusnya jangan mengemudikan kendaraan karena masih berstatus pelajar.

“Sebenarnya Kalau masih di bawah umur, belum bisa mengantongi Surat Izin Mengemudi (SIM). Nah! Kalau belum punya, ada baiknya jangan dulu mengendarai kendaraan bermotor. Resikonya besar saat terjadi kecelakaan,” ujar Lumi.

Kepala Dinas Dikpora Minsel, mengimbau orang tua murid untuk melakukan pengawasan terhadap anak-anak mereka. 

“Peran orang tua sangat besar dalam mengawasi anak-anak mereka di luar jam sekolah. Jangan pernah mengijinkan anak-anak di bawah umur untuk mengendarai kendaraan. Meski mereka memaksa, permintaan seperti itu harus ditolak,” tegas Lumi.

Kasat Lantas Polres Minsel AKP Maxie Jansen, menegaskan, sosialisasi terus dilakukan oleh pihak Satuan Lantas baik di sekolah di perusahaan, agar memperhatikan kelengkapan surat kendaraan dan lainya seperti Helm Standart SNI, SIM, STNK, lampu utama tetap di nyalakan, dan dalam hal ini tentu diharapkan kepada orangtua untuk ketat dalam pengawasan anak yang masih berstatus pelajar, jangan di ijinkan membawa kendaraan, sangat beresiko, Sasar Kasat Lantas Minsel.

(Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 24 September 2016

0 komentar for "Kadis Diknas Minsel Imbau Orangtua Jaga Anak"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional