Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Janji AHM Mekarkan Pulau Mangole Dipertanyakan Kembali

                                                       Gambar Pulau Mangole/Ist

SANANA, detiKawanua.com - Mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara Ahmad Hidayat Mus (AHM) disebut masih berutang janji akan perjuangkan pemekaran Pulau Mangole menjadi satu Daerah Otnomi Baru (DOB). Janji tersebut kembali ditagih sejumlah kalangan asal Pulau Mangole. Salah satunya dari Julfi Umasangaji, Anggota DPRD Kepsul asal Pulau Mangole.

“Pemekaran Pulau Mangole adalah utang pemerintahan masa lalu, dan hari ini dong belum berdiri dihadapan rakyat untuk menjelaskan mengapa sampai saat ini Mangole belum dimekarkan, harus dong kase penjelasan itu,”ujar  Julfi, Jum’at (02/09).

Menurutnya, masyarakat Pulau Mangole sangat menginginkan daerahnya dimekarkan seperti Pulau Taliabu. Apalagi, dari sisi kesiapan infrastruktur yang ada di Pulau Mangole tidak berbeda jauh dengan yang dimiliki Pulau Taliabu.

 “Saya pernah turun di Desa Kaporo, Kecamatan Mangole Selatan, waktu masa kampanye Pilkada Hendrata Thes dan Julfahri Abdullah Duwila, saat itu warga bertanya kenapa kong HT-Zadi tidak kampanye soal pemekaran Mangole, saya jawab kalau itu bukan program HT-Zadi,” kata, Julfi.

Lanjutnya, bila janji AHM ini belum dipenuhi saat mejabat Bupati Kepsul, maka seharusnya janji tersebut telah menjadi tanggung jawab Partai Golkar. Terutama keterwakilan partai yaang berada di DPRD Kepsul.

 “DPRD harus masukan dalam agenda politik yang harus diperjuangkan, sebab persoalan pemekaran ini adalah utang politik pemerintah masa lalu yang harus mereka pertanggung jawabkan,” tukasnya. 
(Rifaldi Rahalus/RH)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 07 September 2016 , ,

0 komentar for "Janji AHM Mekarkan Pulau Mangole Dipertanyakan Kembali"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional