Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Idul Adha, Pemda Boltim Miliki 23 Ekor Hewan Qurban

Nampak, Bupati Boltim menyerahkan hewan qurban ke pihak mesjid usai sholat Idul Adha di Tutuyan.

Boltim, detiKawanua.com
- Perayaan Idul Adha 1437 hijriah yang jatuh pada tanggal 12 September hari ini, maka Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Timur ( Boltim), sebelumnya telah memiliki Puluhan hewan ternak untuk dijadikan qurban (disembelih-red) pada perayaan Idul Adha.

Sebelumnya kepala bagian Kesos Boltim, Mahmud Mokoagow mengatakan, ada sekitar 15 ekor yang ada dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing dinas serta instansi lainnya di lingkup Pemda Boltim, termasuk juga dari Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Boltim. "Kita sudah miliki sekitar 15 ekor hewan qurban, dari dinas dan instansi lingkup Pemda Boltim, yang telah melaporkan hewan qurban mereka masing-masing," ujarnya, Jumat (09/09).

Hari ini, hewan qurban dari Pemda jumlahnya sudah bertambah, menjadi 23 ekor. "Hewan qurban yang disediakan pemerintah Pabupaten Boltim untuk disembelih di masjid-masjid yang ada di Boltim, berjumlah 23 ekor. Sapi berjumlah 17 ekor dan kambing 6 ekor. Jumlah hewan qurban ini, belum terhitung pemberian qurban dari masyarakat yang mampu," terang Mahmud, dan turut diiyakan Kabsg Humas Boltim Amdi Egam, Senin (12/09) siang tadi kepada awak media.

Mahmud menambahkan, tahun lalu terdapat 21 ekor hewan qurban dari Pemda Boltim. "Walaupun, harga hewan qurban dinilai merangkak naik di tahun ini, namun untuk jumlah hewan qurban tahun ini meningkat jumlahnya ketimbang tahun sebelumnya. Untuk pemeriksaan kesehatan hewan, itu dilakukan dokter hewan bersama Distanak Boltim pada Jumat-Sabtu kemarin. Dan mereka sudah melapor guna pemeriksaan kesehatan serta higienis daging hewan qurban yang akan dikonsumsi oleh warga masyarakat muslim yang layak menerima dan warga pada umumnya," tutupnya.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 12 September 2016 ,

0 komentar for "Idul Adha, Pemda Boltim Miliki 23 Ekor Hewan Qurban"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional