Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

HMI Manado: Idul Adha Patut Dijadikan Cermin Kehidupan

Bendera HMI

Manado, detiKawanua.com  - Menjelang lebaran Idul Adha yang jatuh pada, Senin 12 September 2016 M/143 H hari ini, adalah hari dimana ummat islam sedunia akan mengumandankan takbiran yang keluar dari jiwa terdalam mereka. Untuk itu, momentum tersebut patut dijiwai dan  harus direnungkan kembali oleh generasi mudah saat ini dan seluruh ummat islam atas sosok dan kepribadian Nabi Ibrahim as juga Nabi Ismail as.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manado Rifaldi Rahalus, turut memberikan himbauan kepada generasi muda dan seluruh ummat muslim di Manado agar senantiasa tidak skedar merayakan hari bersejarah itu layaknya hari biasa, namun lebaran Idul Adha perlu dijadikan pembelajaran sejarah atas perjalanan dan kepribadian Nabi Ibrahim.

"Kami mengajak kepada generasi mudah dan seluruh ummat islam di Manado agar tidak sekedar merayakan lebaran Idul Adha kali ini seperti hari biasa, tetapi marilah sama sama kita merenungkan kembali kepribadian dan ketauhidan Nabi kita Ibrahim as dan Nabi Ismail as,"pinta Rifaldi, Minggu 11/0).

Dimana, Lanjutnya, Lebaran Idul Adha merupakan cerminan bagi ummat islam pada umumnya untuk mengintrospeksi diri dalam menjalankan kehidupan sehari hari sebagai ummat yang meyakini ke Esahan Allah SWT sang pencipta.

"Kepribadian Nabi Ibrahim as dan Ismil as patut kita jadikan cerminan dalam menjalani kehidupan sehari hari. Kita semua juga patut melihat kepribadian kita semua lewat sejarah perjalanan kedua Nabi tersebut yang terus disampaikan para khotib di Mesjid setiap kali datangnya Idul Adha,"tambahnya.(*)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Senin, 12 September 2016 , ,

0 komentar for "HMI Manado: Idul Adha Patut Dijadikan Cermin Kehidupan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional