Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

HMI Komisariat Sosial Rekrut Anggota Baru

Ketua HMI Manado Rifaldi Rahalus saat melantik anggota baru

Manado, detiKawanua.com – Komisariat Sosial Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang manado sukses menggelar Basic Training (LK-I), pada Jumat (02/09) hingga Minggu, (04/09) pagi. Kegiatan yang berlangsung di Aula Mesjid Ulil Albab Kampus Unsrat Manado diikuti oleh dua belas peserta dan akhirnya sah bergabung menjadi anggota HMI setelah mengucapkan ikrar pelantikan dihadapan panitia pelaksana dan Pengurus Komisariat Sosial dan sejumlah Pengurus Cabang yang hadir dalam acara penutupan.

Ketua Komisariat Sosial Resky Daeng kepada para anggota baru, ia mengatakan, proses ber-HMI bukan hanya sampai pada proses perkaderan namun, masih banyak tugas yang akan diemban sebagai anggota tentu untuk mencapi tujuan HMI yakni, “Terbinanya Mahasiswa Islam Menjadi Insan Ulil Albab yang turut bertanggungjawab atas terwujudnya tatanan masyarakat yang diridhoi Allah SWT”.

“Selamat bergabung dirimbah hijau hitam (HMI-red), dan saya berharap agar semangat teman-teman sebagai anggota baru tetap dikobarkan. Karena proses di HMI tidak hanya sampai disini, namun masih terdapat banyak tugas yang akan kita laksanakan bersama demi tercapainya tujuan HMI,”sapa Resky yang juga mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Samratulangi.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Manado Rifaldi Rahalus mengatakan, LK I merupakan agenda pengkaderan ditingkat Komisariat, tentu masih ada jenjang selanjutnya yakni, LK II yang digelar ditingkat Cabang kemudian LK III ditingkat Pengurus Basar (PB). Untuk itu, Ketum perlu adanya pematangan setiap anggota baik yang baru bergabung di HMI maupun anggota lama yang belum menempuh ke jenjang LK selanjutnya.

"Selain Basik training, berikutnya ada jenjang perkaderan yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang yaitu Intermediate Training (LK II). Untuk itu, semua pembelajaran mulai dari materi dan sederet pengalaman yang diperoleh anggota baru selama mengikuti LK I harus terus dikembangkan sebagai bekal kedepannya jika berkesempatan menempuh jenjang yang lebih tinggi,"pinta Aldi akrab sapaan Ketua HMI Manado.(*)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 04 September 2016 , ,

0 komentar for "HMI Komisariat Sosial Rekrut Anggota Baru"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional