Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Haornas 2016: Ghabriella Persembahkan Medali Perunggu Untuk Kedua Orang Tuanya

Ghabriella C Melati Lumempow
Foto Ghabriella bersama kedua orangtuanya seusai menerima medali Perunggu. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Pelaksanaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2016 tingkat Kota Manado, menjadi titik awal era kebangkitan taekwondoin dan juga untuk mencari bibit baru dalam olahraga Taekwondo.

Salah satu bibit baru yang muncul yakni Ghabriella C Melati Lumempow (11), Siswi SD kelas 6 ini bisa mencapai hasil yang begitu memuaskan dengan mempersembahkan medali perunggu.

Sebelum pertandingan dimulai, sebagian ofisial tidak yakin kalau Ghabriella bisa meraih medali. Namun karena tekad pribadi untuk membanggakan keluarganya, api semangat Ghabriella membara di dadanya ketika ia menginjakkan kakinya di atas matras pertandingan Taekwondo yang dihelat sejak Sabtu (24/09) hingga Minggu (25/09) di gedung Olympic KONI Sario.

Saat pertandingan usai, tangis bahagia akhirnya pecah di wajah petarung putri Taekwondo ini, dirinya tampil luar biasa walaupun hanya meraih medali perunggu di kategori Kadet B Putri Tekwondo.

Menurut Ghabriella, Medali Perunggu yang diraihnya saat ini, dipersembahkan untuk kedua orangtuanya, Stewart dan Indah. Terlebih, bagi pelatih yang telah gigih mensuportnya sampai ia meraih medali perunggu.

"Syukur puji Tuhan bisa berbuat yang terbaik untuk semua orang yang aku sayangi. Medali ini saya persembahkan untuk kedua orang tua, pelatih saya, juga keluarga dan teman-teman yang selalu memberikan motivasi kepada saya," tutur Ghabriella sambil menitikkan air mata bahagia.

Pada saat pertandingan, Ghabriella menuturkan bahwa ia merasa cukup tegang. Beruntung, katanya, ia berhasil melewatinya sehingga dapat meraih hasil cukup baik. Bahkan, jauh melampaui waktu latihannya.

"Sempat sedikit tegang. Tapi setelah cukup pemanasan, mulai rileks. Saya sangat bersyukur kepada Tuhan, sehingga bisa meraih medali walaupun hanya perunggu," tutur Ghabriella.

Sementara, Stewart selaku orang tua Ghabriella, mengatakan, walaupun anaknya hanya mendapatkan medali perunggu, dirinya sangat bangga.

"Walaupun hanya mendapat medali Perunggu, tapi sebagai seorang ayah saya merasa bangga dengan keberhasilan anak saya.  Menurut saya, ini adalah awal dari keberhasilan yang diraih anak saya. Yang pastinya saya akan selalu mensuport Ghabriella agar dia terus berlatih dan bisa bersaing di kancah nasional dan Internasional dengan mengahrumkan nama Kota Manado dan Negara tercinta kita, Indonesia," ungkap Stewart.

Dalam pertandingan final di GOR Koni Manado, anak tertua dari seorang Jurnalis di Media lokal ini berhasil mengalahkan lawannya yang turun di kelas 33 kg, kategori Kadet B. Ghabriella mampu menunjukkan kemampuan tandingnya meski tak diunggulkan dalam perebutan medali.

(*/v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 25 September 2016 ,

0 komentar for "Haornas 2016: Ghabriella Persembahkan Medali Perunggu Untuk Kedua Orang Tuanya"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional