Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Gubernur Cup: Paripurna A Menang Agregat 6-2 atas Cerdas

Tim Paripurna A dan Cerdas saling bersalaman sebelum berlaga di leg kedua penyisihan grub c. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Meskipun tim Cerdas dan Paripurna A sama-sama mengantongi 3 poin di babak penyisihan grub c "Gubernur Cup", tapi tim Cerdas telah dipastikan gugur dari turnamen yang hanya melibatkan antar wartawan pos liputan se-kabupaten/kota sulawesi utara (sulut).

Hal ini disebabkan karena dalam babak penyisihan grub, Jurnalis Independen Provinsi Sulut (JIPS) selaku pihak penyelenggara, menerapkan sistem agregat.

"Kan sistemnya agregat! Jadi meskipun tim Cerdas dan Paripurna A sama-sama mengoleksi 3 poin, tapi tim Paripurna A yang lolos ke babak berikutnya," kata coach tim Paripurna A, Alexander Melese, seusai kedua tim tersebut diperhadapkan pada Selasa (06/09) sore.

Di leg pertama saat keduanya berhadapan, tim Paripurna A menoreh 5 goal tanpa goal balasan dari tim Cerdas. Sementara, pada leg kedua, tim Cerdas hanya mampu meraih 2 goal dan dibalas 1 goal oleh tim Paripurna A hingga akhirnya wasit meniup peluit panjang pertanda pertandingan telah usai. Itu artinya, tim Paripurna A menang agregat 6-2 atas tim Cerdas sekaligus menjuarai grub c.

Akan capaian ini, Melese juga mengucapkan terimakasihnya kepada para punggawa tim Paripurna A yang menurutnya sudah mengharumkan nama baik lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado. 

"Sebagai pelatih yang dipercayakan, saya mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan yang telah mamksimalkan kemampuannya di turnamen yang dijadikan sebagai ajang silahturahmi ini," ucap Melese sembari membocorkan beberapa strategi jitu jika nantinya tim Paripurna A masuk hingga ke babak final.

Mengingat fase berikut tensi permainan akan tinggi karena di setiap tim yang lolos diisi oleh sejumlah pemain berkualitas di tingkat lokal maupun nasional, Melese mengimbau para anak asuhnya untuk tidak terpancing ke hal-hal yang dapat merusak citra baik insan pers di mata publik.

"Kompetisi ini dibuat rekan-rekan JIPS dan didukung langsung oleh pak Gub dan Wagub Sulut untuk mempererat hubungan antar jurnalis. Saya berharap kawan-kawan bisa menjaga sekaligus menjadi tolak ukur bagi setiap pewarta yang ikut serta di kompetisi ini," imbau Melese.

Tim Paripurna A merupakan perwakilan dari wartawan pos liputan DPRD Kota Manado dan terbagi dalam dua Tim. Yakni Tim Paripurna A dan B.

Pada hari ini, Rabu (07/09), tim Paripurna B akan berhadapan dengan tim Hebat 1 yang mewakili wartawan pos liputan pemerintah provinsi (pemprov) sulut.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 07 September 2016 ,

0 komentar for "Gubernur Cup: Paripurna A Menang Agregat 6-2 atas Cerdas"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional