Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Gelar Seminar, Kementerian dan BP3A Seriusi ABK di Sulut

Pelaksanaan seminar hasil penyusunan profil ABK yang dilaksanakan BP3A Sulut melalui Bidang PA bersama Kementerian P3A.
 
Manado, detiKawanua.com - Persoalan Anak Kebutuhan Khusus (ABK) yang didalamnya anak mengalami autis dan cacat di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) semakin diseriusi pemerintah baik dari Kementerian Perlindungan Anak (PA) dan Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (BP3A) hal itu terungkap saat seminar hasil penyusunan profil ABK yang dilaksanakan BP3A Sulut melalui Bidang PA bersama Kementerian P3A di Hotel Grand Puri Manado, Rabu (21/09) pagi tadi.
Deputi PA Kementerian P3A, Djanu Sundoro mengatakan pihaknya selaku pemerintah pusat hanya mengumpulkan data profil yang merupakan program Kementerian dimasing-masing Provinsi termasuk di Sulut.
"Ada 10 Provinsi termasuk Sulut, nantinya data profil tersebut akan diupdate secara nasional untuk kemudian ditindaklanjuti kami untuk menurunkan program serta pembiayaan anggaran dalam menangani masalah ABK disetiap provinsi," terang Djanu.
Kepala BP3A Provinsi Sulut, Erni Tumundo melalui Kabid PA, Vonny Pangalila mengatakan pentingnya kegiatan seperti ini yang juga melibatkan para instansi terkait seperti, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Praktisi/Lembaga Masyarakat dan pihak Kepolisian untuk mengupdate data terkini dari para ABK.
"Ibu Gubernur (Rita Dondokambey Tamuntuan) juga telah dikukuhkan sebagai Bunda ABK Provinsi Sulut dimana melalui Pemprov telah diterbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 28 Tahun 2016 tentang perlinndungan anak, holistik dan integratif," terang Vonny ketika diwawancarai wartawan.
Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 21 September 2016 ,

0 komentar for "Gelar Seminar, Kementerian dan BP3A Seriusi ABK di Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional