Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Eyang Beri Ceramah Perayaan Idul Adha di Mitra

Bupati Boltim, saat menyampaikan ceramah pada perayaan Idul Adha di kabupatem Mitra.
Bupati Boltim, saat menyampaikan ceramah pada perayaan Idul Adha di kabupatem Mitra.

Boltim, detiKawanua.com  -  Bupati kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH, menghadiri sekaligus menyampaikan ceramah agama pada perayaan Idul Adha 1437 Hijriah, di Masjid Arafah Ratatotok Timur Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Jumat (16/09).

Dalam ceramahnya dihadapan ratusan warga muslim Mitra Landjar menyampaikan bahwa, hikmah dari perayaan Idul Adha atau yang dikenal dengan Hari Raya Idul qurban.

"Qurban tidak hanya diwajibkan untuk orang kaya tapi, kepada semua umat muslim. Nabi Muhammad SAW mengajarkan bagi yang mendapat rejeki lebih dari yang dimakan satu hari, maka wajib mengeluarkan zakat minimal 2,5 persen," kata Eyang, sapaan akrab Bupati Bolaang Mongondow Timur tersebut.

berkaitan dengan itu, Dirinya menambahkan, sebagai hamba harus ikhlas membelanjakan harta dijalan Allah, sebab, harta adalah ujian yang bila dibelanjakan dijalan Allah SWT akan mendapat balasan berlipatganda.

"Jadikan momentum hari raya kurban sebagai pemicu didalam kehidupan untuk tidak takut berqurban karena, sebagaimana dijanjikan-Nya, satu yang dibelanjakan dengan ikhlas, akan diganti Sepuluh kali lipat. itu adalah bagian pengorbanan," terang Landjar.

Lanjut dijelaskannya, saat kembali ke akhirat kelak, manusia bisa membawa harta kekayaannya. namun, tidak bisa membawa sendiri. semua bisa dilakukan dengan banyak membelanjakan harta untuk kepentingan umat.

"Ingin membawa mati harta maka, sedekahkan. titip untuk dibawakan kaum miskin, mustahaq, anak yatim dan salurkan ditempat-tempat ibadah," papar Bupati.

Pada kesempatan tersebut, juga Wakil Bupati Mitra Ronald Kandoli memberi apresiasi kepada Bupati Bolaang Mongondow Timur yang dinilainya memiliki gaya kepemimpinan berbeda dari Bupati lainnya yang ada di Sulawesi Utara.

"Ini pertama kalinya mendengarkan seorang Bupati memberi ceramah. semoga yang disampaikan bisa menjadi pembelajaran bagi kita," ujarnya.

Selain Wakil Bupati Mitra, tampak hadir sejumlah perangkat dan tokoh masyarakat Desa Ratatotok Timur. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 18 September 2016 ,

0 komentar for "Eyang Beri Ceramah Perayaan Idul Adha di Mitra"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional