Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Evaluasi Pekerjaan Proyek Fisik, Bupati Kumpul Kepala SKPD

Para Kepala SKPD Boltim saat dievaluasi oleh Bupati soal pekerjaan fisik.

Boltim, detiKawanua.com - Dalam rangka memaksimalkan program pembangunan daerah di berbagai sektor, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus melakukan pengawasan. Hal ini tercermin lewat agenda rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Sehan Salim Landjar SH pada Senin (26/09) pagi tadi. Agenda yang dilaksanakan usai apel pagi tersebut, bertempat di ruang rapat Sekretaris daerah (Sekda) Boltim.

Dalam penyampaiannya, Bupati yang didampingi oleh Sekda, bersama ketiga Asistennya, mewarning seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Boltim untuk pro aktif dalam hal penyerapan anggaran di masing-masing SKPD. Tidak hanya itu, Bupati juga mewajibkan kepada semua pimpinan SKPD, untuk selalu mengawasi bahkan memberi peringatan tegas kepada pihak ketiga yang dianggap lalai dalam pekerjaan proyek fisik. "Saya ingatkan kembali kepada semua pimpinan SKPD, jika ada pihak ketiga yang realisasi pekerjaan proyeknya jauh di bawah capaian target, supaya diberi peringatan keras," tegas Eyang, sapaan akrab Bupati.

Dirinya menambahkan, penegasan ini perlu dilakukan, mengingat saat ini sudah masuk pada akhir tahun anggaran. "Jika ini tidak dilakukan, maka pasti akan berpengaruh pada dana transfer dari Pemerintah Pusat. Apabila realisasi fisik rendah, otomatis tidak dapat mengajukan transfer dana sesuai dengan realisasi yang disyaratkan," ujar Bupati.

Selain itu, Bupati juga menerangkan, bahwa dalam dua minggu ke depan diharapkan harus ada penambahan peralatan dan tenaga di lapangan agar, pekerjaan dapat dipacu. "Selanjutnya, untuk pengelolaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), nanti akan dievaluasi secara menyeluruh tentang penggunaan dana dan pelaporannya. Selain itu, juga diingatkan agar pada penganggaran jangan terjadi lagi salah kamar. Contoh belanja barang yang akan diserahkan kepada masyarakat, jangan dimasukan pada belanja modal, dan masih banyak lagi yang perlu ketelitian," ucap Bupati.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 26 September 2016

0 komentar for "Evaluasi Pekerjaan Proyek Fisik, Bupati Kumpul Kepala SKPD"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional