Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Itikad Baik Keluarga Rotu, Proyek Pelebaran Jalan Diamankan Sapol PP Minsel

Kasat Sapol PP Minsel Drs. Nofrid Rasulangi, saat melakukan mediasi.

Minsel, detiKawanua.com - Tugas dan Fungsi (Tupoksi) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terus dijalankan, meski ada hambatan dan tantangan di lapangan, namun tugas yang dipercayakan oleh Bupati dan Wakil Bupati untuk tertib dan lancarnya penegakkan Peraturan Daerah dan mengawal setiap kebijakan Bupati terhadap pembangunan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang dilakukan secara tepat, cepat dan terarah.

Demikian dikatakan Kasat Sapol PP Minsel Drs Nofrid Rasulangi, saat melakukan mediasi terhadap tanah yang disengketakan oleh pihak keluarga Rotu terhadap Keluarga Watung di desa Lopana kecamatan Amurang Timur, dari persoalan sengketa tersebut berdampak pada kelancaran proyek Pelebaran Jalan Tumpaan Amurang, yang sementara dikerjakan oleh pihak kontraktor.

Maka dengan menggerahkan satu pasukan Pol PP Minsel, maka posisi tanah yang terletak dekat dengan Kantor Hukum tua desa Lopana yang diiklaim milik salah satu keluarga yang bersengketa, akhirnya bisa teratasi berkat mediasi yang difasilitasi oleh pihak pemerintah kecamatan Amurang Timur dan pemerintah desa Lopana dalam hal ini Sekdes, menemukan kata sepakat untuk melakukan pembebasan lahan sekalipun tanah tersebut masih dalam proses hukum.

Salah satu keluarga yang menyatakan milik atas tanah yang disengketakan, ibu Deytje Rotu justru mengijinkan tanah tersebut dibongkar menggunakan alat berat dari kontraktor, karena merasa ini adalah kepentingan bersama.

"Nda apa-apa. Saya juga sadar bahwa kepentingan umum lebih baik dari pribadi, jadi saya ijinkan sepenuhnya untuk pelebaran jalan. Silakan saja," ucap Deytje , di sela-sela pembongkaran.

Hukum Tua Desa Lopana Dedy Rantung sangat bersyukur atas kerja sama tersebut. "Ini suatu hal yang baik, karena pelebaran jalan milik kita bersama dan untuk kepentingan umum, jadi pemerintah desa bahkan kecamatan sangat berterima kasih di tengah persoalan sengketa, sudah bisa berpikir jernih untuk memberi ijin pelebaran jalan dari tanah tersebut," tukas Rantung.

Kasat Sapol PP pun berterima kasih kepada masyarakat yang telah menerima dengan lapang dada atas pembongkaran bidang tanah. "Sembari proses hukum yang tetap berjalan antara kedua keluarga ini," ketus Rasulangi.  

(Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 16 September 2016 ,

0 komentar for "Itikad Baik Keluarga Rotu, Proyek Pelebaran Jalan Diamankan Sapol PP Minsel"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional