Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Ekonomi Unsrat Lepas 109 Mahasiswa Magang

Mahasiswa Magang Fakultas Ekonomi Unsrat foto bersama usai pembekalan.

Manado, detiKawanua.com - sedikitnya 109 Mahasiswa Reguler sore (RegSo) jurusan Manajemen dan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi (06/09) selasa pagi, dilepas ke sejumlah kantor di kota Manado, baik di perbankan, instansi pemerintah maupun swasta, guna mengikuti magang.

Sebelum mengikuti magang, 109 mahasiswa Regso ini mengikuti pembekalan dan pelepasan yang digelar di ruang serbaguna Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsrat. Mereka terdiri dari 79 mahasiswa jurusan manajemen dan 37 mahasiswa jurursan akuntansi.

Acara pembekalan dan pelepasan magang mahasiswa reguler sore ini dibuka langsung oleh Doktor Herman Karamoy SE Ak, MSi CA, selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang baru. Dalam sambutannya didepan mahasiswa, Dekan memberitahukan bahwa kegiatan magang merupakan bentuk awal pengenalan bagi mahasiswa terhadap dunia kerja.

Selain itu Herman Karamoy berpesan agar setiap mahasiswa tetap menjaga etika dan nama baik almamater selama massa dua bulan kedepan baik diperusahaan, bank maupun instansi pemerintah dan swasta di lokasi magang.

Ikut mendampingi Dekan, yaitu ketua Program Reguler Sore doktorTri Oldy Rotinsulu SE, MSi, dan ketua jurusan Manajemen Regso Jantje Sepang SE MSi, serta Hariyanto Sabiono, SE. Ak, MSi selaku ketua jurusan Akuntansi Regso.

Ketua Program Regso, Tri Oldy menjelaskan kepada mahasiswa yang diantaranya merupakan mahasiswa semester tujuh, bahwa selama duduk dibangku perkuliahan mahasiswa mendapat teori – teori ekonomi dan bisnis, dimana saat magang nanti mahasiswa diharapkan bisa menerapkan dan mengaplikasikannya teori yang didapatsebagai praktek, yang bisa bermanfaat bagi mahasiswa, Perusahaan, Universitas utamanya untuk Masyarakat. Ujar oldy.

Mahasiswa juga diminta agar dapat menyesuaikan dan beradaptasi dengan kondisi dilokasi tempat magang, nantinya selama dua bulan mahasiswa dapat melaporkan kegiatan apa saja yang dilakukan selama magang berupa laporan seharian, hasil nilai sebagai kelengkapan guna melengkapi data sebagai bahan penelitian study akhir. Jelas oldy.

Dengan Magang selama dua bulan, mahasiswa bisa menggunakan waktu membuat tahapan proposal sebelum skripsi. Langkah tersebut, diharapkan bisa mengefektifkan target waktu jika tidak terkendala bisa menyelesaian study di fakultas Ekonomi dan Bisnis diakhir November ataupun awal desember tahun ini. Jelas Hariyanto selaku dosen Akuntasi dan ketua jurusan Regso Akuntansi.

Nantinya monitoring ke lokasi magang akan di lakukan oleh dosen pembimbing lapangan, jelas Sepang dosen Manajemen Regso bersama beberapa dosen lainnya, guna mengawasi aktivitas kerja magang para mahasiswa.

Sementara itu, mewakili rekan mahasiswa Clara Waterkamp, mengaku kegiatan magang angkatan kedua semester ganjil 2016 – 2017 kali ini bisa berjalan sebagaimana mestinya, dan secepatnya tahun ini bisa menyelesaikan study perkuliahan. 

(irzal)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 06 September 2016 ,

0 komentar for "Ekonomi Unsrat Lepas 109 Mahasiswa Magang"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional