Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Komisi I: Dua Pimpinan SKPD Ini Dinilai Remehkan Asisten III Pemprov Sulut

 Kepala BAPPEDA Sulut Roy Roring
Manado, detiKawanua.com - Ketua Komisi I DPRD Sulawesi Utara (Sulut) Ferdinand Mewengkang tak gentar memberikan kritikan kepada jajaran Satuan Kerja dan Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Provinsi Sulut. 

Mewengkang kembali beraksi pada Kamis, (01/09) lalu saat rapat pembahasan perda Organisasi Perangkat Daerah (OPD) antara SKPD dan Panitia Khusus OPD di Ruang Rapat I DPRD Sulut. pada kesempatan tersebut Mewengkang dengan suara lantang menegur dua pimpinan SKPD yang antara lain adalah Kepala BAPPEDA Roy Roring dan Kepala Dinas Pariwisata Happy Korah karena dinilai tidak serius ikuti pembahasan perda OPD.

"Kenapa, ada pembahasan lain? Anda jangan main-main, kami sudah berupaya keras anda malah tidak serius mengikuti pembahasan ini. Apakah anda tidak melihat Pak Asisten III sedang memaparkan konsepnya?. Bukan main, sikap anda ini menunjukkan bahwa kalian tidak menghargai asisten III,"tegas Mewengkang terhadap dua orang pimpinan SKPD yang sibuk berbicara sambil membelakangi forum pembahasan Perda OPD yang tengah berjalan.

Kadis Pariwisata Sulut Happy Korah
Ekpresi lantang yang dituturkan Mewengkang serentak membuat forum menjadi tegang dan diam. Ketua Pansus OPD Rita Lamusu langsung mengambilalih perkataan Mewengkang dengan cara meminta perhatian dan keseriusan SKPD dalam pembahasan tersebut. "Kami minta pimpinan SKPD agar lebih serius dalam pembahasan ini,"pinta Lamusu. 

Sementara itu, Asisten III Pemprov Sulut CH.Talumpeda yang sempat kehilangan konsentrasi saat memberikan penjelasan atas Permendagri pasal 11 ayat 1 terkait Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menduduki Jabatan Tinggi Pratama, Jabatan Administrasi, dan Jabatan Pengawas pada Perangkat Daerah dan diberhentikan oleh Gubernur sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang hampir selesai, terpaksa harus dibacakan kembali. "Terpaksa saya harus bacakan kembali permendagri ini dari awal,"akuh Asisten III. (Aldi). 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 05 September 2016 ,

0 komentar for "Komisi I: Dua Pimpinan SKPD Ini Dinilai Remehkan Asisten III Pemprov Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional