Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan Ranperda APBD Perubahan T.A 2016

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat Menandatangani Kesepakatan Ranperda APBD Perubahan T.A 2016.

Manado, detiKawanua.com -
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Utara (DPRD Sulut) menggelar Rapat Paripurna Dalam rangka pengambilan keputusan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) T.A 2016 yang merupakan hasil dari pembahasan Komisi-komisi dengan mitra kerja, serta rapat Badan Anggaran (Banggar) serta Pimpinan Komisi-Komisi guna mensinkronkan hasil pembahasan dengan mitra kerja.

Hasil singkronisasi pembahasan Banggar dan DPRD melalui Komisi-komisi DPRD dengan mitra kerja, 15 SKPD  yang di antaranya mendapat rekomendasi untuk ditetapkan Ranpera APBD Perubahan yaitu Dinas Satpol PP, Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD), Sekretariat KORPRI, Badan Pelayanan Perizinan Terpadu  (BP2T), Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, dan lain-lain.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam sambutannya menyempaikan ucapan terima kasih kepada DPRD yang telah membahas Ranperda APBD perubahan bersama Banggar dan mitra kerja.
"Atas nama pemerintah provinsi Sulut kami ucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD sulut yang sudah membahas  Ranperda APBD perubahan T.A 2016. saya kira hal ini memperlihatkan kerja sama sinergitas antara pemerintah dan Legislatif," buka Gubernur, Kamis (29/09).

Untuk 15 SKPD yang mendapat tanggapan dari DPRD, Gubernur menyampaikan akan menindaklanjuti apa yang telah menjadi kesepakatan yang telah diputuskan bersama.

"Kami sudah mendengar penjelasan  tentang hasil pembahasan dan singkronisasi oleh DPRD dengan SKPD di tingkat Provinsi. Dari sekian banyak ada 15  SKPD yang diberikan tanggapan, oleh karena itu  pemerintah akan menindaklanjuti apa yang telah menjadi kesepakatan," tambah Gubernur

Mengakhiri sambutannya, Gubernur Sulut berharap eksekutif dan legislatif  dapat berjalan dengan baik guna mewujudkan sulut lebih hebat lagi.

"Mudah-mudahan kegiatan eksekutif dan legislatif bisa berjalan terus, sehingga harapan dalam rangka wujudkan Sulut hebat ke depan bisa segera terwujud," tutup Gubernur

Turut hadir dalam rapat paripurna di antaranya Gubernur Sulut, Wakil Gubernur, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Sulut, Kepala BIN Sulut, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulut, Kepala BPK RI Manado, pimpinan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Manado, pejabat Eselon II dan III Setdaprov Sulut, dan para undangan lainnya.

(Adv/Enda)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 30 September 2016 , ,

0 komentar for "DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan Ranperda APBD Perubahan T.A 2016"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional