Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Disdukcapil Boltim, Imbau Soal Warga Wajib KTP

Kepala Disdukcapil Boltim, Rusmin Mokoagow.

Boltim, detiKawanua.com - Dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim),  lakukan upaya terkait perekaman serta pembuatan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) bagi warga wajib KTP.

Soal tersebut seperti dituturkan kepala,Disdukcapil Boltim, Rusmin Mokoagow untuk saat ini pihaknya melakukan langkah upaya perekaman dan pembuatan e-KTP terkait dengan adanya batasan waktu 30 September akhir Bulan ini oleh pemerintah.

"Hari ini,kita lakukan perekaman di wilayah kecamatan Modayag. sebelumnya di kecamatan lainnya sudah dilakukan dengan sistim mobile sekitar Tiga Minggu. hal ini kita akan selalu lakukan, bukan hanya soal batasan waktunya. jadi, seterusnya dilakukan perekaman dan pembuatan e-KTP," jelas Rusmin, kepada awak media diruang kerjanya, Rabu (14/09).

Namun bagitu, upaya dan langkah kita ini sepenuhnya, harus didukung oleh Pemerintah kecamatan sekaligis Pemerintah desa (Pemdes) masing-masing wilayah beserta kesadaran masyarakat wajib KTP "juga yang terpenting kerja sama antar Pemerintah kecamatan, Pemdes untuk bagaimana kita mengimbau kepada masyarakat mengenai pentingnya KTP kepada wajib KTP guna kepemilikan KTP.

"Untuk yang sudah wajib KTP agar, supaya segera melakukan perekaman baik itu, di desa-desa, bahkan di kecamatan dengan pelayanan melalui mobile. pun, langsung di kantor Disdukcapik Boltim ada pelayanan perekaman, pembuatan e-KTP," ujar Dia, siang tadi.

Lanjut Dia, langkah kita selain memberi info ke Pemdes dan Camat soal perekaman, kita lakukan jemput bola (turun lapangan-red) yakni secara mobile turun langsung.

"Saat ini, di beberapa wilayah kecamatan, desa dan di kantor tengah melakukan perekaman, diperkirakan ada Ratusan orang melakukan perekaman di kantor Disdukcapil setiap harinya. sekarang sudah empat desa yang terkoordinasi dengan Sangadi, soal perekaman di desa mereka. Tiga minggu sebelumnya kita turun lapangan hampir Dua puluhan desa, sekitar 800 orang melakukan perekaman. Saya berharap untuk kesadaran warga masyarakat wajib KTP agar, dapat melakukan perekaman e-KTP serta pembuatannya" papar Rusmin, sembari mengimbau. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 14 September 2016 ,

0 komentar for "Disdukcapil Boltim, Imbau Soal Warga Wajib KTP"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional