Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Disdukcapil Bolmong Terus Maksimalkan Pengurusan e-KTP

Nampak Pengurusan e-KTP (Ist)

Bolmong,detiKawanua.com – Sebanyak 175.881 jiwa yang wajib melakukan perekaman e-KTP, sampai saat ini sudah 125.000 jiwa yang sudah melakukan perekaman e-KTP, sisanya 50.000 jiwa. Dengan begitu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong melalui Instansi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bolaang Mongondow (Bolmong) menargetkan sebelum akhir September 2016 ini Perekaman e-KTP sudah tuntas. “pihak kami akan berusaha agar supaya 50.000 jiwa yang belum melakukan perekaman bisa selesai sampai akhir September,” kata Kadis Disdukcapil Bolmong Iswan Gonibala.

Memang, lanjut Kadis Disdukcapil Bolmong, dalam Rakernas yang saya ikuti belum lama ini, hal tersebut menjadi tugas utama yang ditekankan dari Mendagri. Sementara yang dikhawatirkan pada penyelesayan target pengurusan e-KTP ialah masalah listrik yang sering padam.“Karena sistem tersebut memakai jalur online terkadang jaringannya juga mati. Diakui juga kurangnya kesadaran masyarakat tentang perekaman ini. Jadi kami terus menjemput bola, dengan mendatangi Kantor Kecamatan untuk melakukan perekaman e-KTP," ungkapnya.

Dirinya menambahkan, pintu kantor Disdukcapil Bolmong terbuka lebar, dari jam 08:00 sampai 16:00 Wita. "Mudah-mudahan bisa berjalan sesuai harapan, kami tetap akan berusaha untuk memenuhi apa yang sudah ditargetkan dari pusat, "tandasnya.

Ia juga mengimbau, agar masyarakat terus datang mengurus di capil karena pelayanan terus dibuka."Semua ini dikembalikan kepada kesadaran masyarakat untuk mengurus KTP dan KK karena sangat penting bagi mereka," terang Gonibala.

Disisilain, Asti Pomo, warga Dumoga berharap pelayanan di Disdukcapil lebih maksimal dan peningkatan pelayanan terus ditingkatkan."Terkait alat perekaman e-KTP perlu ditambah guna efektivitas peleyanan sehingga masyarakat dari jauh tidak bolak-balik lagi,"tutupnya.(Tri Saleh)


Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 14 September 2016

0 komentar for "Disdukcapil Bolmong Terus Maksimalkan Pengurusan e-KTP"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional