Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Cuaca Ekstrim, BPBD Imbau Warga Tanggap dan Waspada Bencana

Kepala BPBD Kabupaten Kepulauan Talaud
Kepala BPBD Kabupaten Kepulauan Talaud.

Talaud, detiKawanua.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Kepala Pelaksana Badan, Habel Salombe, S.Pd menghimbau warga Kepulauan Talaud untuk tanggap atau mewaspadai bencana, mengingat saat ini Talaud dilanda cuaca  ekstrim ditandai dengan angin kencang, gelombang tinggi dan curah hujan dengan intensitas tinggi.

Berdasarkan laporan yang masuk, akibat cuaca ekstrim tersebut di beberapa wilayah telah terjadi bencana seperti banjir dan longsor.

"Di Desa Bantane dan Kelurahan Beo terjadi banjir sedangkan Makatara terjadi longsor. Informasi yang masuk kepada kami pada kejadian tersebut tak ada korban jiwa yang ada baru korban harta seperti kandang ternak di Bantane yang rusak disapu banjir," terang Kalak BPBD Talaud saat ditemui di ruang kerjanya.

Banjir di Kelurahan Beo, Kabupaten Kepulauan Talaud
Banjir di Kelurahan Beo.

Untuk itu pihaknya telah menurunkan sejumlah personil ke lokasi bencana guna membantu dan mendapatkan informasi atau data riil kejadian yang dimaksud.

"Tim telah menuju ke lokasi  terjadinya bencana dengan berbagai perlengkapan yang ada," jelas Salombe.

Dia melanjutkan, kepada seluruh masyarakat di Kepulauan Talaud terutama yang pemukimannya ada di pesisir pantai, pinggiran atau bantaran sungai, untuk mewaspadai bencana yang akan terjadi, demi menghidari hal-hal yang tak diinginkan. Pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Bupati Sri Wahyumi  Maria Manalip, SE lewat BPBD akan selalu berupaya total dan maksimal dalam menanggulangi bencana di tanah Porodisa.

"Bagi masyarakat yang ada di daerah rawan bencana kiranya berhati-hati khususnya untuk nelayan atau yang memilikk profesi melaut diharapkan mengurungkan niat kelaut selama satu pekan kedepan," katanya.

Sementara di tempat terpisah, Fendy Ulaen salah seorang warga Beo tempat terjadinya  banjir melalui akun facebooknya menginformasikan, angin kencang disertai curah hujan tinggi sudah berlangsung sejak dua hari yang lalu.

(RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 15 September 2016 , ,

0 komentar for "Cuaca Ekstrim, BPBD Imbau Warga Tanggap dan Waspada Bencana"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional