Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Chek Sound, NTT Tampil Pertama Diajang Temu Karya Taman Budaya Sulut

Gladi bersih chek sound dan panggung oleh salah satu peserta dari Provinsi NTT pagi tadi.

Manado, detiKawanua.com - Persiapan panggung baik sound system, alat musik, peraga dan panggung sebagai tempat pelaksanaan kegiatan pagelaran seni budaya ke 29 Provinsi se-Indonesia, pada Selasa (06/09) pukul 10.00 Wita pagi tadi berlokasi di halaman UPT Taman Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sulut yang sekaligus tuan rumah dari kegiatan 'akbar' ini telah dilaksanakan panitia bersama peserta untuk mengetahui kekurangan yang ada dalam persiapan pelaksanaan iven nasional Temu Karya Taman Budaya se-Indonesia.

Pantauan media ini, tampil sebagai peserta pertama yang melakukan gladi bersih sekaligus chek sound dan kesiapan dari panggung adalah dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan menampilkan seni musik dan tarian khas provinsi tersebut yakni dari Mataram, selanjutnya oleh Provinsi Lampung dan Bengkulu yang saat berita ini diturunkan masih berlangsung chek sound tersebut.

Sebelumnya oleh Kadisbudpar Provinsi Sulut, Happy Korah mengatakan kegiatan perdana bagi Provinsi Sulut ini menjadi satu kebanggan tersendiri bagi masyarakat Sulut karena sebagai tuan rumah, kebudayaan dan seni di Sulut akan terkenal melalui iven nasional ini.
Disamping budaya Sulut yang dipertontonkan, sejumlah ke­bu­dayaan dari sejumlah provinsi yang hadir juga akan dipertontonkan.

"Segala sesuatu sudah kami siapkan dalam kaitan dengan kegiatan yang dimulai pada hari ini. Pada kesempatan ini juga nantinya menghadirkan karya seni dari sejumlah pelukis dari semua provinsi di Indonesia, dan pembukaan acaranya akan berlangsung pukul 18.00 Wita sore sebentar, yang nantinya akan dibuka langsung oleh pak Gubernur Sulut, Olly Dondokambey,"kata Korah.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 06 September 2016 , , , ,

0 komentar for "Chek Sound, NTT Tampil Pertama Diajang Temu Karya Taman Budaya Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional