Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bupati Landjar : Batalkan Pengadaan Monografi Desa, Dananya Ditahan

Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar SH.

Boltim, detiKawanua.com
- Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH kembali menegaskan, soal pengadaan nonografi desa harus dibatalkan. Sebab, barang yang diadakan tersebut, bakal berdampak negatif kepada seluruh Sangadi (Kepala Desa -red)

Hal ini sebagaimana dalam pernyataan Bupati Boltim, pada saat pertemuan bersama kejaksaan negeri di lantai tiga kantor Bupati, Kamis (29/09) siang tadi. Menurutnya, pengadaan tersebut sudah sangat tidak sesuai. "Jika ini dibiarkan, maka dikhawatirkan seluruh Sangadi di Boltim akan menerima dampaknya" tegas Bupati.

Pengadaan itu, lanjut Bupati, hanya diondisikan oleh instansi terkait. "Pengadaan monografi ini, disediakan oleh pihak ketiga melalui BPMPD. Desa hanya menerima barangnya, kemudian barangnya pun menurut para sangadi, tidak layak pakaim sebab ukuranya kecil," ujarnya

Untuk menjaga agar para sangadi tidak terjerumus ke masalah hukum, Bupati menyarankan untuk tidak membayar pengadaan tersebut. "Para sangadi jangan membayar monografi yang ada. Karena, itu akan membahayakan kalian, pengadaanya terlalu mahal," terang Bupati, yang kerap disapa Eyang.

Terpisah Pjs kepala BPMPD Boltim, Linda Roringkon ketika dikonfirmasi mengungkapkan, bahwa ketidaktahuannya terhadap pengadaan tersebut. Namun meski demikian, Dirinya akan melakukan pengajuan telaan staf kepada pimpinan mengenai masalah itu. "Saya tidak tahu mekanismenya, meski saya sebagai sekretaris. Nanti untuk masalah ini, pemegang tender saja saya belum tahu. Tetapi kita akan mengajukan telaan staf kepada Bupati, untuk tindak lanjut masalah monografi ini," singkat Linda kepada awak media.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 29 September 2016

0 komentar for "Bupati Landjar : Batalkan Pengadaan Monografi Desa, Dananya Ditahan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional