Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Buka Musda II PAN Mitra, Landjar Minta Pengurus Terpilih Segera Laksanakan Muscam

Ketua DPW PAN Sulut Sehan Landjar saat membawakan sambutan.

Mitra, detiKawanua.com
- Sebagai penjabaran hasil kongres serta amanat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) II, yang bertempat di Walei Wulan Lumintang, serta  dibuka secara langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulut Sehan Salim Landjar.

Musda kali ini diawali dengan pembacaan laporan oleh Kisman Halla, selaku ketua panitia Musda, yang berterima kasih atas kehadiran dari para pengurus serta simpatisan partai PAN, baik di tingkat ranting hingga DPP.

"Suatu kebanggaan kami hingga bapak ibu saudara sekalian bisa hadir, terlebih kehadiran dari unsur DPP PAN, karena biasanya hanya dihadiri oleh pengurus di atas satu tingkat," terang Halla, yang juga Ketua raksi PAN di DPRD Mitra, Rabu (28/09).

Lanjut Halla, digelarnya Musda didasari oleh AD/ART partai serta diatur oleh Undang-undang, bahwa Musda merupakan institusi pengambilan keputusan tertinggi sebagai penjabaran hasil kongres dan amanat DPP. "Atas dasar tersebut, makanya Musda kami laksanakan. Meskipun sudah beberapa kali tertunda dikarenakan agenda dari DPW dan agenda politik di Sulut, pelaksanaan Musda II berhasil dilaksanakan," ujar Halla, saat membawakan laporan panitia.

Felmi Peleng, yang saat ini masih menjabat sebagai ketua DPD PAN Mitra, saat diberikan kesempatan membawakan sambutan, mengatakan, Musda kali ini merupakan ajang konsolidasi, rekonsiliasi serta revitalisasi bagi PAN Mitra. "Musda kali ini nantinya akan menghasilkan pimpinan DPD PAN Mitra, yang kami yakini mampu membawa kemajuan di tubuh PAN, yang di Pilcaleg sebelumnya mampu meraup 3 kursi di DPRD Mitra," harap Pelleng, yang saat ini juga menjabat Sekretaris DPW PAN Sulut.

Peleng bahkan berharap, ke depannya PAN Mitra bukan hanya sekedar menghasilkan pimpinan di legislatif, namun juga di tingkatan eksekutif. "Ke depan yang jadi pimpinan daerah harus lebih semangat, sehingga pengurus PAN yang terpilih bisa melebihi capaian dari pengurus lama, baik di tingkat legislatif maupun eksekutif," sebutnya.

Sementara Assisten 1 Setdakab Mitra Gotlieb Mamahit saat membawakan sambutan mewakili Bupati Mitra James Sumendap, mengatakan, Pemkab Mitra siap bekerja sama dengan seluruh partai politik yang ada, tak terkecuali PAN. Apalagi hingga saat ini, partai PAN di Mitra sangat berkontribusi bagi kemajuan daerah," ujarnya.

"Tentu pemerintah selalu welcome dengan partai yang ada, yang ingin bersinergi demi kemajuan daerah. Apalagi dengan adanya kader PAN di DPRD Mitra, tentu membawa sumbangsih dalam kemajuan daerah, yang ada sesuai dengan tupoksi yang dimiliki," terang Mamahit.

Sementara itu juga, Sehan Landjar selaku Ketua DPW PAN Sulut, saat memberikan sambutan serta membuka dengan resmi Musda II DPD PAN Mitra, memberikan apresiasi bagi pengurus serta panitia yang mempersiapkan Musda yang menurutnya sangat luar biasa, yang tentunya sudah mengacu dari Undang-undang dan penjabaran hasil kongres, sehingga hasil musda bisa dijalankan.

"Ke depannya pengurus yang terpilih harus segera melaksanakan Muscam di tingkat kecamatan, sehingga PAN bisa lebih dekat hingga tingkat terbawah," tegas Landjar, yang juga Bupati Boltim.

Lebih jauh dirinya mengatakan, kekuatan partai berada pada rakyat, sehingga seharusnya PAN Mitra harus mampu menciptakan hubungan baik dengan rakyat jika ingin menciptakan kekuasaan. "PAN Mitra harus mampu menciptakan hal tersebut, jangan sekali-kali menciptakn ruang dengan masyarakat, karena hal tersebut bisa berdampak bagi partai PAN sendiri. Karena dalam pemahaman demokrasi, kekuasaan berasal di tangan rakyat, serta jika ingin menjadi besar dekatilah yang kecil," imbuhnya.

Hadir dalan Musda kali ini, selain dari utusan DPD PAN se-Sulut, hadir juga Wasekjen DPP PAN yakni Denny Dolok, serta beberapa ketua dan pengurus partai yang ada di kabupaten Mitra, juga perwakilan dari Kesbangpol Mitra.

(Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 28 September 2016 , , ,

0 komentar for "Buka Musda II PAN Mitra, Landjar Minta Pengurus Terpilih Segera Laksanakan Muscam"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional