Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

BPK-BMD Sulut Lakukan Inventarisir Mobnas Yang Akan Dilelang DJKN dan KPLN

Ilustrasi aset Mobnas Pemprov Sulut diatas 7 tahun yang akan dilelang.

Manado, detiKawanua.com - Proses tahapan inventarisir untuk sejumlah aset pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut dari usulan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baik dinas badan khususnya aset kendaraan dinas jenis mobil, sampai hari ini Kamis (29/09) sementara berproses yang laporannya dikelola oleh Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPK-BMD).

Kepala BPK-BMD Provinsi Sulut, Olvie Atteng melalui Kabid Barang Milik Daerah (BMD), Tinny Tawaang mengatakan pihaknya masih dalam tahap menginventarisir aset mobil dinas (Mobnas) diatas tujuh tahun, diperkirakan sudah ada dua.puluhan mobnas yang dilakukan penilaian oleh BPK-BMD untuk selanjutnya laporan data dan fisiknya harus diserahkan ke Dirjen Kekayaan Negara (DJKN) untuk ditentukan nilainya dan selanjutnya melalui Kantor Pelayanan Lelang Negara (KPLN) Kementerian Keuangan RI.

"Harus sesuai dengan prosedur, dimana dibagian Keuangan ini hanya merangkum laporan usulan dari SKPD. Jadi seluruh data-data kendaraan jumlah ada kemudian kami mengusulkan ke pak Gubenrur, setelah keluarkan surat persetujuan dari pak Gubernur maka dikeluarkan SK penjualannya," terangnya.

Dimana setelah semua dokumentasi lengkap hingga ke DJKN dan KPLN, oleh Pemprov Sulut selanjutnya tinggal menunggu jadawal dari DJKN.

"Kami tidak bisa menjual langsung tanpa DJKN, karena mereka yang memiliki sertifikasi penilaian dan penjualan. Namun, kami sebelum itu sudah memperoses mana kendaraan yang layak dilelang/jual, setelah dilakukan cek rangka mobil dan kelengkapan segala surat kendaraan," jelas Tinny.

Sebelumnya oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey kepada wartawan telah memastikan akan adanya lelang aset Pemprov namun masih menunggu persetujuan dari Kementrian Keuangan (Dirjen Kekayaan Negara).

"Akan dilelang, tinggal menunggu Juknis (petunjuk teknis,red) dari kementrian keuangan," ungkap Gubernur sembari menambahkan jika Juknis sudah ada, maka proses lelang sudah bisa digelar dan untuk lelang terbuka bagi siapa saja yang ingin membeli namun harus mengikuti prosedur yang harus berkoordinasi dengan BPK-BMD.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 29 September 2016 , ,

0 komentar for "BPK-BMD Sulut Lakukan Inventarisir Mobnas Yang Akan Dilelang DJKN dan KPLN"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional