Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

BPBD Bolmong Terus Siaga Bencana

Nampak  Bencana Alam (Ist)

Bolmong,detiKawanua.com – Ancaman bencana alam tidak hanya banjir atau longsor, namun gelombang pasang dan puting beliung seperti yang terjadi di Bolmut  belum lama ini. Degan begitu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong melalui Instansi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolmong, Channy Wayong, terus mewaspadai dan menghimbau kepada masyarakat.

"Warga dapat melaporkan setiap kejadian ke BPBD Bolmong. Jika terjadi bencana segera menghubungi nomor telepon 081288464114 Kabid Darurat dan Kasie Darurat serta Kaban BPBD 085241467733," ungkap Wajong.

Ia berkata, saat mendapatkan informasi bahwa di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) angin puting beliung menerjang rumah warga, Ia khawatir dan langsung berkordinasi dengan semua camat, kepolisian resor dan tim reaksi cepat di wilayah Bolmong untuk memantau langsung area di Bolmong."Syukurlah wilayah Bolmong masih aman dan tidak ada bencana," ujar dia.

Diketahui, Beberapa hari belakangan ini, hujan deras turun disertai angin kencang sering melanda wilayah Bolmong antara lain di pantai utara, Dumoga dan sekitarnya."Jika hujan deras disertai angin kencang dampaknya bisa terjadi bencana alam, baik banjir dan tanah longsor. Makanya BPBD selalu siap siaga 1x24 jam," ungkap Wayong.

Sementara, Penjabat Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung juga berharap, agar masyarakat Bolmong terhindar dari bencana.Ia turut mengimbau seluruh masyarakat di Bolaang Mongondow waspada menghadapi cuaca ekstrem."Terlebih khusus bagi masyarakat yang berada di lokasi rawan bencana untuk siaga. Semoga kita selalu dijaga dan disertai Sang Pencipta,"tutup Watung. (Tri Saleh)



Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 15 September 2016

0 komentar for "BPBD Bolmong Terus Siaga Bencana"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional