Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

BK UNPI Gelar PDIT Perdana

Foto Bersama usai acara pembukaan
Manado, detiKawanua.com - Guna mempererat hubungan silaturahim dan meningkatkan intelektual, Badan Keislaman Universitas Pembangunan Indonesia (BK-UNPI) Manado menggelar Pelatihan Dasar Iman dan Taqwa (PDIT) perdana,Jumat-Minggu (16-18/09) yang berlokasi di Villa Hi.Djafar, Tateli. Dengan Tema “Kontemplasi Diri Dalam Membangun Kecerdasan Moral dan Intelektual” 

Kegiatan dengan tema bertajuk: "Kontemplasi Diri Dalam Membangun Kecerdasan Moral dan Intelektual" itu, mendapat respon positif serta dukungan dari pihak Rektorat UNPI. Hal ini sebagaimana dikatakan Wakil Rektor III Jhony Rende, SH.MH saat memberikan sambutan pada acara pembukaan. Menurutnya, dengan terbentuknya BK UNPI tentu akan mendorong semangat para mahasiswa/i UNPI dalam arus kompetisi di era moderen dan serba kapitalistik ini. 

"BK UNPI merupakan organisasi intra kampus yang baru dibentuk, meski demikian kami (pihak Rektorat-red) akan senantiasa memberikan dukungan. Bagaimanapun juga, kehadiran organisasi ini akan menjadi penopang masa depan ade-ade sekalian. Demi memperkaya wawasan dan pengalaman, sebagai mahasiswa kita harus selalu belajar dan berproses kapan dan dimana saja, termasuk berorganisasi,"papar Warek Bidang Kemahasiswaan itu.

Hal senada diungkapkan Ifan Umanahu salah satu pendiri BK UNPI itu. Menurutnya, Masih banyak rentetan agenda yang akan dilaksanakan oleh pengurus selama kepengurusan berlangsung, tentu, lanjut Ifan, demi mempererat ukhuwa islamiah dan ukhuwa wathonia serta ukhuwa basyariah. Tak hanya itu, Ifan juga optis bahwa BK UNPI bakal mencetak generasi muslim dengan mengembangkan wawasan intelektual mereka.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan pengkaderan perdana yang prosesnya tidak sampai disini namun, masih banyak agenda yang tentunya akan meningkatkan pengetahun baru para mahasiswa/i muslim UNPI serta terjalinnya hubungan antara mahasiswa baru dan jajaran pendurus,"terang Mahasiswa jurusan keperawatan itu sembari mengucapkan terima kasih kepada Warek III yan telah hadirir kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum BK UNPI Ftriiyah A. Muluk menghimbau kepada anggota baru agar tidak sekedar jadikan kegiatan tersebut sebagai ajang serimonial belaka, lebih dari itu, katanya, kehadiran organ intra tersebut akan memberikan pengetahuan baru diluar dari jurunsan yang ditempuh dikampus. 

"Kepada seluruh peserta jangan jadikan kegiatan ini semata-mata hanya sekedar ikut serta untuk meramaikan tetapi dari sinilah kita akan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru yang belum tentu akan kita peroleh didalam kampus,"pinta Ketum.

Diakhir sambutannya, Ketum juga meminta kepada jajaran pengurus agar menghindari sikap primordial namun, hendaknya mengedepankan sikap toleransi antar ummat beragama.

"jangan sampai adik-adik sekalian adakan sekat-sekat dengan seluruh teman kalian yang ada di UNPI dengan perbedaan organisasi, dalam hal apapun itu jalinlah hubungan kebersamaan yang baik saling berbagi antara sesama ummat beragama yang toleran,"pungkas Mahasiswi yang sebentar lagi menyandang sarjana itu.(Aldi)


Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 20 September 2016 , ,

0 komentar for "BK UNPI Gelar PDIT Perdana"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional