Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bangun Jalan Baru di Zona Sekolah, Ketua Presidium KAHMI Bolmong Kecam PT Conch

Jalan Baru PT Conch.

Bolmong, detiKawanua.com - Mega Perusahaan (P.T. Conch) yang berada di Kecamatan Lolak tepatnya di Desa Kaiya, mendapat protes dari warga Desa Solog. Pasalnya P.T. Conch yang merupakan perusahaan di bidang semen membuka jalan baru di Desa Solog sebagai akses kendaraan yang bermuatan berat (Truck) untuk memuat material pembuatan semen. 

Warga melakukan protes dengan alasan pembukaan jalan tersebut tidak diketahui oleh masyarakat Solog, dan sangat dekat dengan sekolah yang nantinya akan mengganggu proses belajar dan keselamatan bagi siswa.

Ketua Presidium KAHMI Bolaang Mongondow, Mursidin Mokobombang turut mengecam aktivitas perusahaan tersebut. Mursidin dalam akun Facebooknya mengatakan, bahwa P.T. Conch dipersilahkan untuk beroperasi asalkan aktifitasnya tidak mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar. 

Berikut pernyataan dari Mursidin Mokobombang, “PT conch silahkan beroperasi..jelas kehadirannya sangat menguntungkan masyarkt bolmong, Tapi aktifitasnya jangan mengganggu kanyamanan masyarakat sekitar...apa lagi Zona sekolah dll.......HARUS DISELAMATKAN.....”

Status tersebut banyak mendapatkan tanggapan dari masyarakat Bolaang Mongondow, salah satunya akun Facebook yang bernama V-treea Kobandaha, berikut tanggapannya. “Betul pak kabid bukan PT CONCH-nya yang dilarang, tapi yang mengganggu kenyaman dan ketentraman serta keamanan di desa itu yang dilarang, apalagi tanpa ada konfirmasi dengan pemerintah di wilayah setempat”

Ketika dihubungi oleh media ini, Mursidin (sapaan akrab Ketua Presidum KAHMI) selaku warga Bolmong yang berasal dari Desa Solog, sangat kesal dengan aktifitas P.T Conch yang terkesan membabi buta, tanpa melihat efek yang akan dialami oleh masyarakat terkait aktifitas mereka.

“Itu mengganggu ketertiban, radiusnya juga dekat zona sekolah, kalau masyarakat menolak maka P.T Conch harus patuhi itu, cari jalan alternatif lain bukan di tengah- tengah kampung,” tutup birokrat Bolmong tersebut.  
(fnl/vkg)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 09 September 2016

0 komentar for "Bangun Jalan Baru di Zona Sekolah, Ketua Presidium KAHMI Bolmong Kecam PT Conch"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional