Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Angka Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan di Mitra Memprihatinkan

Ilustrasi. /Ist
Mitra, detiKawanua.com
- Mengakhiri triwulan III di tahun 2016, kekerasan terhadap anak dan perempuan di kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), sangat memprihatinkan bahkan tergolong tinggi.

Pihak Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) Mitra bahkan mencatat hingga akhir september, angka kekerasan mencapai puluhan kasus, baik kekerasan dalam rumah tangga maupun pelecehan terhadap anak.

"Data yang kami punya untuk KDRT mencapai 20 kasus, dan semuanya sudah diselesaikan secara musyawarah mufakat meskipun dilakukan hingga tingkat kepolisian," ujar Kaban BP3A Fenggy Wurangian lewat Kabid Evaluasi dan Pelaporan Dra Karlintje Mokosolang, Kamis (29/09).

Lebih lanjut dikatakannya, selain 20 kasus KDRT, pihak BP3A Mitra juga mendampingi 7 kasus kekerasan dan pelecehan terhadap anak yang terjadi. "Saat ini bahkan ada kasus yang sementara kami dampingi, meskipun informasi yang diterima sudah mencapai kesepakatan damai antar keluarga," ucapnya.

Ditambahkannya, yang menjadi sorotan utama pihak BP3A Mitra yakni kasus kekerasan terhadap anak yang terjadi di desa Tumbak, dikarenakan bisa menimbulkan trauma mendalam bagi korban. "Meski kasus tersebut sudah di polres, tetap untuk korban akan kami dampingi terus, menjaga timbulnya trauma," terangnya.

Sebelumnya, informasi yang diterima media ini, bahkan di bulan September telah terjadi 3 kasus yang menonjol masing-masing terjadi di 3 kecamatan berbeda, dan semua yang menjadi korban yakni anak di bawah umur, meski ada satu kasus pacaran di bawah umur. "Status memang pacaran, namun tetap kena UU Perlindungan Anak karena di bawah umur. Begitu juga dengan kasus lainnya tetap kami limpahkan ke tahap lebih lanjut," ucap Kapolsek Ratahan Kompol Sammy Pandelaki, saat dimintai keterangan.

(Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 29 September 2016 , , , ,

0 komentar for "Angka Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan di Mitra Memprihatinkan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional