Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Anggaran Assesmenttes ASN Pemprov Diperkirakan Rp 1,5 M, 79 Eselon III IV Pensiun Akhir Tahun

Data ASN Pemprov Sulut yang akan pensiun akhir tahun 2016.

Manado, detiKawanua.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) sebelum dilakukannya rolling jabatan untuk Eselon II, III dan IV diharuskan mengikuti tesassesment yang diantaranya kemampuan level hingga ketingkat bawah yang akan dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut dengan anggaran diperkirakan Rp 1,5 Miliar.

"Pelaksanaannya dijadwalkan mulai awal bulan Oktober mendatang, yang diperkirakan biaya per ASN yang mengikuti tes Rp 3,5 Juta yang kesiapan dari fasilitas hingga anggaran sudah matangkan. Dimana dari data yang ada sekitar 79 pejabat Eselon III dan IV akan pensiun diakhir tahun ini," terang Kepala BKD Provinsi Sulut, Femmy Suluh.

Melalui Kepala Bidang (kabid) Mutasi dan Pensiun BKD Pemprov Sulut, Flora Worotitjan menjelaskan, total pejabat eselon III yang akan pensiun berjumlah 29 pegawai, eselon IV 50 pegawai. Kemudian, untuk fungsional tertentu berjumlah 10 pegawai, dan fungsional umum 190 pegawai. Total keseluruhan ASN yang akan pensiun di 2016 berjumlah 279 pegawai.

"Kalau untuk eselon II belum ada yang pensiun hingga tahun depan. Tercatat, baru nanti di 2018, ada enam ASN eselon II yang akan pensiun," jelas Flora.

Diketahui dari hasil tes nanti akan dapat diketahui pasti kemampuan para ASN sesuai bidang keahliannya. Yang selanjutnya tes tersebut akan diserahkan ke Gubernur (Olly Dondokambey) dan Wakil Gubernur (Steven Kandouw) yang mungkin akan dijadikan refrensi untuk menetapkan pejabat pada posisi tertentu.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 22 September 2016 ,

0 komentar for "Anggaran Assesmenttes ASN Pemprov Diperkirakan Rp 1,5 M, 79 Eselon III IV Pensiun Akhir Tahun"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional