Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Alexander Mallese Kembali Pimpin KPM

Penyerahan Pataka oleh Sekretaris demisioner KPM kepada Ketua KPM terpilih, Alexander Mallese. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Komunitas Pers Manado (KPM) kembali dipimpin oleh Alexander Mallese (Manadomagz). Pria yang biasa disapa dengan sebutan Alex ini terpilih sebagai ketua KPM setelah pesaing beratnya yang mewakili kaum gender, Yulia Walandou, menyatakan mundur dari pencalonan ketua pada Musyawarah Daerah (Musda) I KPM periode 2016-2019, yang digelar di Hotel Bintang Lima, Aryaduta Manado, Jumat (23/09).

"Saya merasa Alex lebih cocok menjadi ketua. Sebab dalam dunia jurnalistik, beliau adalah senior saya. Sehingga menurut saya, beliau layak memimpin kembali organisasi ini," kata Yulia sebelum dirinya dinyatakan sah sebagai calon ketua KPM oleh Presidium Sidang Musda tersebut.

Menyatakan mundur setelah melewati beberapa tahap untuk menyandang status calon ketua, Yulia langsung mendapat kritikan dari rekannya, Lerriando Kambey (Telegraf). Lerriando mempertanyakan alasan kenapa Yulia mundur dari pencalonan tersebut.

"Kalau memang tidak ada niat maju sebagai calon ketua, kenapa tak dari awal? Kemudian apa alasan mendasar sehingga anda mundur dari pencalonan ketua?" tanya jurnalis berambut panjang terurai ini.

Ketua KPM periode 2016-2019, Alexander Mallese, paling kanan dari depan. Foto bersama Ketua KPM dengan Kabag Humas DPRD Kota Manado (samping kiri Ketua KPM) beserta beberapa anggota KPM. /Ist

Menanggapi apa yang ditanyakan Lerriando, Yulia beralasan bahwa jika dirinya undur dari pencalonan ketua, maka secara tidak langsung Alex lah yang terpilih sebagai ketua KPM periode 2016-2019. 

Sementara, Joice Bukarakombang (Antarasulut), merasa kecewa keputusan Yulia yang dianggapnya menyia-nyiakan kesempatan bertarung memperebutkan "Kursi I" organisasi pers yang berdiri sejak tahun 2012 silam ini.

"Jujur saya kecewa dengan keputusan Yulia. Sebab saya yang tadinya ingin mencalonkan diri, tidak jadi mencalon karena melihat nama Yulia sudah terdaftar di meja panitia pelaksana Musda. Secara pribadi, sekali lagi saya kecewa dengan keputusan beliau," ungkap Joice.

Lihat berita sebelumnya: Musda Perdana KPM Sukses Digelar Di Hotel Aryaduta Manado

Dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KPM, apabila hanya dua calon yang mencalonkan diri sebagai Ketua dan satunya mengundurkan diri karena satu dan lain hal, maka, tanpa mekanisme pemilihan calon ketua, calon ketua yang tersisa dinyatakan sah sebagai Ketua terpilih oleh presidium sidang.

Sebelum Alex terpilih sebagai ketua dan Yulia menyatakan mundur dari calon ketua, Lerriando dan Devi Kumaat (Koran Media Sulut) sempat mendaftar sebagai bakal calon ketua. Namun keduanya gugur karena tidak memenuhi persyaratan yang syaratkan presidium sidang dengan mengacu pada AD/ART KPM.

Adapun yang bertindak sebagai Presidium Sidang pada Musda ini, yakni Wahyudi Barik (Newswaramanado/pimpinan sidang), Hut Kamrin (Radar Manado) dan Isa Jusuf (Beritakawanua)

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 24 September 2016 ,

0 komentar for "Alexander Mallese Kembali Pimpin KPM"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional