Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

18 Ribu Warga Talaud Belum Merekam e-KTP

Kepala Disdukcapil Kabupaten Kepulauan Talaud, Jabes Linda. / Ist

Talaud, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Talaud melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) mengimbau agar warga Talaud untuk segera melakukan perekaman e-KTP. Pasalnya dari 74.564 penduduk yang wajib e-KTP, baru sebanyak 56.361 yang sudah merekam, dan sisanya yang belum merekam ada sekitar 18.203.

"Sesuai dengan data kami tertanggal 1 Agustus 2016, masih ada sekitar 18.203 penduduk Talaud yang belum merekam e-KTP," kata Kepala Disdukcapil Jabes Linda, S.Pd, M.AP saat ditemui di Ruang kerjanya pekan lalu.

Linda pun menghimbau agar dari 18.203 penduduk yang belum melakukan perekamam agar supaya segera melakukan perekaman e-KTP, sebab batas akhir untuk perekaman e-KTP hanya sampai 30 September 2016. 

"Batas perekaman e-KTP hanya sampai 30 September 2016, jika lewat dari tanggal tersebut maka siap-siap akan diberikan sanksi administrasi," tegas Linda.

Lebih lanjut Linda menjelaskan sangat penting e-KTP, disamping untuk mengurus berbagai kepentingan, e-KTP juga banyak manfaatnya.

"Contohnya pelayanan di Bank, BPJS mau melamar pekerjaan dan lain sebagainya, yang tentunya sangat memerlukan e-KTP, saya berharap agar supaya warga secepatnya melakukan perekaman," kunci linda.

Sementara itu warga mengaku sangat penting e-KTP itu untuk seluruh urusan mereka, terutama pinjam-meminjam di lembaga yang resmi. " Kalau tidak ada e-KTP tentunya tidak bisa dilayani dengan alasan apapun. Bagi saya sudah merekam E-KTP walaupun lama menunggu fisiknya," pungkas warga Melonguane. 

(RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 24 September 2016 ,

0 komentar for "18 Ribu Warga Talaud Belum Merekam e-KTP"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional