Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Tokoh Agama di Talaud Hadiri Rakor Triwulan II di Pandopo Rudis Bupati


Wakil Ketua FKUB Sulut, Teddy Batasina, saat berpidato pada Rakor Triwulan II di Pandopo Rudis Bupati.

Talaud, detiKawanua.com - Sedikitnya 300-an Tokoh agama dari 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud  mengikuti Rapat Koordinasi yang mengusung tema Membangun, menetapkan Komitmen Keagamaan dalam Konteks Keberagaman.

Tampil sebagai narasumber atau pemateri pada pertemuan tersebut, Wakil Ketua FKUB Sulut Gbl. Teddy Batasina, STh. Dalam pemaparannya, ia mengatakan, keberagam­an yang transformatif bukanlah mengubah sebuah doktrin. Melainkan harus tetap berada pada titik perubahan untuk mengubah cara dan hidup beragama serta merubah cara berkomunikasi yang relevan. 

"Saya mau katakan di sini, keberagaman yang transformatif harus melakukan perubahan dari pemahaman theologi dari masing-masing agama ke dalam sebuah wilayah cara  bertheologi. Sebab theologi merupakan ajaran tentang Tuhan, manusia, alam dan lainnya yang pada kenyataanya dalam penyampaian ajaran ini tidak relevan," ujar Batasina di Pandopo Rumah Dinas Bupati.

Lanjut dikatakannya, perlu adanya keterbukaan dalam menjalin komunikasi antara umat beragama, dan perbedaan yang ada merupakan suatu keindahan. 

"Bagi saya, membangun relasi dan komunikasi harus transparan. Pluralisme itu adalah sebuah keindahan dan yang kita bangun di Kabupaten Kepulauan Talaud ini adalah jembatan cinta kasih, bukan perbedaan," ungkap mantan Ketua Umum PP KGPM yang disambut tepukan tangan peserta dan tamu undangan yang hadir.

Pantauan di lokasi kegiatan, animo dan antusias peserta yang hadir begitu tinggi, apalagi pada materi siang tadi disuguhkan atau disisipkan dengan cerita atau kisah yang mengundang gelak tawa tanpa mengurangi makna atau isi materi. 

(RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 06 Agustus 2016 ,

0 komentar for "Tokoh Agama di Talaud Hadiri Rakor Triwulan II di Pandopo Rudis Bupati"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional