Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sumendap : Pemkab Mitra Siapkan Ratusan Ribu Pohon Cengkeh dan Pala

Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap.

Mitra, detiKawanua.com - Komitmen Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) untuk mensejahterakan rakyat, terus diterapkan. Kali ini Pemkab Mitra merencanakan pembagian ratusan ribu pohon cengkeh dan pala bagi masyarakat.

"Tahun ini kita ada 35 ribu bibit cengkeh yang akan segera dibagikan," terang Bupati James Sumendap.

Ditambahkan Bupati, total yang akan diserahkan pemkab ke masyarakat rencananya 250 ribu bibit pohon cengkeh serta 50 ribu bibit pohon pala.

"Bukan hanya cengkeh dan pala, nantinya juga akan disiapkan untuk tanaman vaneli serta pembagian pupuk khusus cengkeh," terang Bupati, yang juga mengatakan, semua anggaran tersebut masuk dalam prioritas APBD tahun 2017.

Bahkan bupati yang terkenal bertangan dingin tersebut, menargetkan untuk bibit cengkeh yang nantinya akan dibagikan sudah akan menghasilkan di tahun 2020. "Target kami nantinya, masyarakat Mitra sudah merasakan hasilnya di tahun 2020, sehingga sudah bisa meningkatkan ekonomi keluarga," tuturnya.

Pernyaataan Bupati tersebut langsung mendapat respon positif dari sejumlah masyarakat yang ada. Bahkan, masyarakat sudah tak sabar lagi untuk mendapatkan bantuan bibit tersebut. Salah satunya datang dari Roy Pasuhuk, masyarakat desa Towuntu Timur, yang mengapresiasi langkah bupati, terlebih mengetahui sepak terjang bupati dalam memperjuangkan harga cengkeh di pasaran.

"Ini yang harus kita apresiasi, terlebih pak bupati yang juga sekertaris forum petani cengkeh, sudah sejak tahun 2002 merupakan pejuang dalam memperjuangkan harga cengkeh, Bahkan pernah turun ke jalan lakukan demi untuk petani cengkeh," pungkasnya.

(Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 26 Agustus 2016 ,

0 komentar for "Sumendap : Pemkab Mitra Siapkan Ratusan Ribu Pohon Cengkeh dan Pala"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional