Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sulut Jadi Tuan Rumah Konreg Produk Domestik se-Sulawesi, Maluku dan Papua

Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut, DR Jemmy Kumendong,MSi.

Manado, detiKawanua.com - Gubernur Sulur Olly Dondokambey, pada Minggu malam (21/08) nanti, akan membuka Konsultasi Regional Produk Domestik Regional Bruto se- Sulawesi Maluku dan Papua (Konreg PDRB Sulampua) Tahun 2016. 

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari, di Sintesa Peninsula Hotel Manado juga akan mendengarkan sambutan Kepala BPS RI, Paparan dari Kemenko Bidang perekonomian, paparan Menteri PPN/Kepala Bappenas RI, paparan Kepala BI Perwakilan Sulut, paparan Kepala Bappeda Sulut, diskusi/tanya jawab, perumusan hasil serta sebelum penutupan akan dilakukan penandatangan naska kesepakatan. Hal itu disampaikan Kepala Biro Pemerintahan dan Humas, Jemmy Kumendong di Kantor Gubernur, Jumat (19/08).

Kumendong mengatakan, pertemuan ini nantinya akan membahas beberapa isu penting di sektor ekonomi termasuk isu penguatan infrastruktur yang masih menjadi kendala di kawasan ini, seperti Power Plants (ketenagalistrikan), infrastruktur angkutan laut dan angkutan darat.

Adapun konsultasi regional PDRB se-Sulampua ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan secara bergilir oleh 10 Provinsi di Kawasan Timur Indonesia (KTI) yang di prakarsai oleh Bappeda, BPS dan BI Perwakilan Sulut, jelasnya. Provinsi Sulut sendiri sampai dengan tahun 2016 telah tiga kali menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan ini yaitu pada tahun 2008, 2012, dan tahun 2016 ini. Sedangkan pesertanya berasal dari Bappeda Provinsi, BPS Provinsi, Bank Indonesia serta Bappeda Kabupaten Kota se-Sulut. (hs/dkc).

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 19 Agustus 2016 , ,

0 komentar for "Sulut Jadi Tuan Rumah Konreg Produk Domestik se-Sulawesi, Maluku dan Papua"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional