Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sulut Jadi Tuan Rumah, 4.000-an Siswa Akan Bertarung Dalam Ajang FLS2SN ke-9

Kepala Diknas Provinsi Sulut, A.G Kawatu.

Manado, detiKawanua.com - Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terpilih menjadi tuan rumah iven Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ke-9. pada 29 Agustus - 3 September 2016. 

Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Utara, Asiano G Kawatu menjelaskan, Ajang seni bergengsi tingkat pelajar, FLS2N di Sulut akan di ikuti oleh empat ribu siswa dari 34 Provinsi di Indonesia mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK.

"Senin besok siang menteri Pendidikan akan membuka secara langsung FLS2N yang ke 9 di Sulawesi Utara dan dalam pembukaan nanti atraksi kesenian akan di pergelarkan  khususnya tarian asal Sulut,"Ujarnya, Minggu (28/08) siang tadi.

Katanya FLS2N sendiri merupakan panggung dalam meningkatkan kreativitas , mengembangkan ekspresi seni, menumbuhkan kembangkan sikap sportivitas, menanamkan dan membina apresiasi seni dan sastra serta sebagai panggung prestisius dimana telah banyak melahirkan seniman-seniman berprestasi.

"Ajang FLS2N akan berlangsung selama seminggu dengan mempertandingkan puluhan cabang lomba diantaranya  lomba menyanyi tunggal, pidato bahasa Indonesia, membuat gambar bercerita, tari kreasi baru, kriya amyam, pantomim, seni musik (pianika), cipta dan baca puisi dan seni baca Al'Quran,"tutup Kawatu.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 28 Agustus 2016 , ,

0 komentar for "Sulut Jadi Tuan Rumah, 4.000-an Siswa Akan Bertarung Dalam Ajang FLS2SN ke-9"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional