Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Soekarno Anugerahi OD Bintang Veteran RI di Monumen Trikora Mandala Sakti

Prosesi upacara dan penganugerahan bintang Veteran RI kepada Gubernur Sulut beserta Walikota Bitung dan Bupati Minut oleh DPP Legiun Veteran RI.

Bitung, detikawanua.com - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, pada Rabu (10/08) siang tadi telah menerima penganugerahan medali bintang Veteran RI dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Legiun Veteran (LVRI) RI yang diserahkan salah satu Pengurus DPP LVRI, Mayjen TNI Marinir (Purn) Nono Soekarno. Momen tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Veteran Nasional (HVN) Tingkat Provinsi Sulut yang berlangsung di Monumen Nasional Trikora Mandala Sakti Pulau Lembe Kota Bitung.

Selain Gubernur, penganugerahan tersebut juga diterima Walikota Bitung Max Lomban dan Bupati Minahasa Utara (Minut), Vonny Panambunan. Dalam sambutannya sang Jenderal Purn Soekarno bahwa alasan pemberian bintang Veteran kepada Gubernur Sulut itu, karena sewaktu Gubernur masih bertugas di DPR-RI telah berkontribusi penting dalam penyusunan UU No. 15 Tahun 2012 Tentang Veteran.

"Jadi Pak Gubernur kita telah berjasa bagi NKRI sehingga boleh terbentuknya UU ini,"terang Soekarno.

Sementara Gubernur yang juga selaku Inspektur dalam upacara peringatan HVN kali ini merasa berterima kasih atas penganugerahan bintang kehormatan LVRI tersebut.

"Ini merupakan kepercayaan, tanggungjawab dan kebanggaan tersendiri, uang tentunya akan saya jawab dengan kontribusi optimal untuk turut memajukan LVRI,"jelasnya.

Selain itu dirinya juga mengakui bahwa sosok para Veteran RI itu sangat berperan aktif dalam perjuangan kemerdekaan, mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan NKRI, serta ikut melaksanakan misi perdamaian dunia.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 10 Agustus 2016 , , , , ,

0 komentar for "Soekarno Anugerahi OD Bintang Veteran RI di Monumen Trikora Mandala Sakti"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional