Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Soal Izin Usaha, BPMPTSP Boltim Gandeng Instasi Terkait Untuk Gelar Operasi

Kepala BPMPTSP Boltim, Imran Makadomo.

Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui BPMPTSP Boltim, akan menggelar operasi terkait pelaku usaha yang tidak mengurus izin pada setiap usahanya.

Hal ini diikatakan oleh Kepala Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Boltim, Imran Makadomo.  Menurut Makadomo, pihaknya akan berkoordinasi dengan sejumlah intansi untuk melakukan operasi kepada pemilik usaha yang beroperasi di Boltim

"Dalam waktu dekat ini, akan ada operasi dari gabungan instansi dalam hal penertiban PAD Boltim," ucapnya belum lama ini.

Adapun instansi yang nantinya akan bersama-sama melakukan operasi tersebut, diungkapkan Makadomo bahwa masih dikoordinasikan. 

"Namun yang pastinya, semua yang berhubungan dengan perizinan akan menggandeng Dinas PU, Bagian ekonomi, Kantor Koperasi serta Polisi Pamong Praja (Pol-PP). Jika tak ada aral melintang, operasi ini akan kami lakukan usai HUT kemerdekaan RI," terang Makadomo.
 
Sementara, Kepala Bidang Pengawasan Pengendalian dan Perijinan di BPMPTSP Boltim, Muhdar Mokoagow, menjelaskan, bahwa hingga saat ini para pelaku usaha yang mengurus izin baru sebagian dari total pemilik usaha di Boltim.

"Dari 700 lebih pemilik usaha, hanya sebanyak 413 yang mengurus izin usahanya. Sisanya akan kami tindaklanjuti. Sebab, sudah beberapa kali kami mengirimkan surat peringatan namun tak diindahkan. Sehingga dalam waktu dekat kami langsung turun ke lapangan," tandasnya.
 
Hal ini dilakukan agar capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) di BPMPTSP akan tercapai. Karena PAD yang masuk ke Pemkab tentunya akan kembali dinikmati oleh rakyat Boltim itu sendiri.

"Capaian PAD Boltim saat ini baru mencapai Rp 320 juta lebih, atau sekitar 59,9 persen dari total PAD Tahun 2016 Rp 554 juta," paparnya.

Jumlah Pelaku usaha yang sudah mengurus izin saat ini di antaranya:
 
Kecamatan Modayag Barat berjumlah 54.
Kecamatan Modayag Induk berjumlah 128.
Kecamatan Nuangan berjumlah 77.
Kecamatan Tutuyan berjumlah 89.
Kecamatan Kotabunan sebanyak 77.

Sumber: BPMPTSP Boltim.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 15 Agustus 2016

0 komentar for "Soal Izin Usaha, BPMPTSP Boltim Gandeng Instasi Terkait Untuk Gelar Operasi"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional