Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sisi Lain Seleksi Sekdaprov, Mewoh Akui Ada Tingkat Kesulitan Tersendiri Bagi Peserta

Kepala BLH Provinsi Sulut, Roy Mewoh.

Manado, detiKawanua.com - Kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan merupakan salah satu bentuk amanah. Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Roy Mewoh mengakui hingga masa tes tahap ketiga yakni tes makalah yang diikutinya bersama empat pejabat lainnya, oleh panitia pelaksana seleksi (Pansel) calon Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) dari pusat melaksnakannya secara objektiv dan profesional.

"Kalau dari pengalaman saya sendiri, pertama saya berterima kasih kepada pak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut yang telah memberikan saya rekomendasi. Satu hal yang lain, pada Asesmen ini memang ada tingkat kesulitan tersendiri, yakni soal Matematika. Hal itu dikarenakan hal yang sudah lama saya lewati dalam mata pelajarannya, tapi saya bisa lalui,"terang Mewoh, Jumat (26/08) pagi tadi.

Namun disamping itu ada hal lain pula yang dianggap surprice terhadap dirinya, karena rekomendasi yang diterimanya keluar pada hari terakhir saat pendaftaran sehingga harus ektra kerja keras untuk segala persiapannya.

"Tahapan pertama sebelumnya merupakan administrasi. Untuk makalah  saya berjudul 'Peran Sekertaris Daerah Dalam Otonomi Daerah' dan telah diberikan kepada Pansel dan selanjutnya tinggal menunggu pengumuman dan mengikuti tes wawancara tentang isi makalah yang telah disampaikan ke Panpel,"terangnya.

Sebelumnya melalui Wakil Gubernur Sulut, Steven OE Kandouw memastikan pelaksanaan seleksi calon Sekdaprov tersebut tidak ada campur tangan dari Gubernur Olly Dondokambey dan dirinya (Wagub) karena hal itu dipilih atau yang memutuskan adalah Panitia pansel dari Depdagri Kementerian Dalam Negeri.

"Depdagri saja datang ke Manado untuk pantau pelaksanaan seleksi Sekdaprov itu tidak bertemu dengan pak Gubernur atau saya. Jadi tidak ada campur tangan kami didalam seleksi itu, karena ada asesmen juga peringkat hasil nilai dan tes lainnya. Itu benar-benar selektiv dan objektif serta profesional,"terang Wagub sembari menambahkan bahwa tetap nanti akan diumumkan kepad medi hasilnya.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 27 Agustus 2016

0 komentar for "Sisi Lain Seleksi Sekdaprov, Mewoh Akui Ada Tingkat Kesulitan Tersendiri Bagi Peserta"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional