Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sisca Mangindaan Ajak Warga Buha Kawal Program Pro-Rakyat

 Anggota DPRD Sulut Sisca Mangindaan
Manado, detiKawanua.com -  Masa reses II tahun 2016 atau serap langsung aspirasi masyarakat oleh DPRD Sulawesi Utara (Sulut) sedang berlangsung. Anggota Dewan Sisca Riani Mangindaan turut lakukan tugas tersebut.
Saat menggelar reses di Kelurahan Buha Kecamatan Mapanget, Minggu (21/08). Diawali dengan penjelasan terkait tupoksi DPRD, Sisca sapaan akrabnya langsung mengajak warga setempat untuk membantu pemerintah  untuk mengawal bersama program pro rakyat.

 Melaksanakan reses sudah menjadi keharusan bagi anggota dewan untuk turun ke daerah pemilihan (Dapil) masing - masing guna menyerap aspirasi masyarakat, karena reses ini dibiayai oleh pemerintah,”kata Sisca
Banyak aspirasi yang disampaikan dalam reses ini, seperti yang disampaikan Ibu Fifi Pangemanan warga buha lingkungan 1 meminta Infrastruktur jalan. Jalan lorong dilingkungan 1 dibuat paving.
Ibu Gembala KGPM menanyakan soal pembuatan akte pernikahan, KTP yang dipersulit dan meminta biaya. Padahal setahunya gratis pembuatannya.

Selain itu juga masyarakat mempertanyakan pembuatan akte lahir, Bantuan UKM, Kartu Indonesia Pinter kartu Indonesia Sehat, Pelayanan puskesmas yang lambat dan kurang tenaga pelayanan. Pendidikan, Bantuan sosial lainnya, lampu jalan, dan Infrastruktur jalan lainnya, air bersih.

Menanggapi  aspirasi masyarakat ini, Ika mengatakan ini menjadi prioritas untuk disampaikan kepada pemerintah, agar dapat ditindaklanjuti, untuk dapat dianggarkan pada APBD Induk 2017 nanti, dan mengenai keluhan soal KTP, akte Kelahiran, yang katanya dipersulit, akan berkoordinasi dengan pemerintah kota manado terkait permasalan tersebut, ” kata Ika.

Aspirasi yang baru saya terima dari masyarakat, akan menjadi skala prioritas untuk disampaikan pada rapat paripurna penyampaian hasil reses nanti,”kata Ika. (Aldi)






Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 25 Agustus 2016 ,

0 komentar for "Sisca Mangindaan Ajak Warga Buha Kawal Program Pro-Rakyat"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional