Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sejumlah Bangunan Pasar di Boltim Dinilai Mubasir

Pasar Pondabo Tutuyan, Boltim.


Boltim, detiKawanua.com - Pembangunan pasar di tiga kecamatan yakni kecamatan Nuangan,Tutuyan dan Kotabunan kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dinilai mubazir. pasalnya, hingga saat ini pasar-pasar tidak lagi beroperasi dan nampak mulai tidak terawat.

Nampak bangunan pasar tersebut mulai tak terawat dibagian atap dan plafon, pasar Motongkad. begitupun juga dengan pasar Pondabo Tutuyan, masyarakat enggan melakukan Aktifitas di pasar tersebut. sama halnya dengan pasar di Kotabunan pun masyarakat  enggan beraktivitas dipasar.

Seperti pasar di Motongkad yang sudah sekitar dua Tahun dibangun namun, tak kunjung digunakan untuk, "pembangunan pasar ini, saya kira mubazir. sebab, banyak warga hanya membeli keperluan rumah tangganya pada pedagang keliling. ini harus ada solusinya agar pembangunan pasar tersebut tidak mubazir," terang Riski Pelengkahu, warga setempat siang tadi.

Sementara itu, Kepala Kantor Koperasi dan UMKM Boltim, Jantra Damopolii mengungkapkan soal ketiga pasar tersebut masih menjadi kewenangan dari Disperindag.

"Untuk pasar Kotabunan dan Motongkat masih kewenangan dari Disperindag. jika sudah diserahkan baru menjadi kewenangan dari pihak Koperasi dan UMKM. sedangkan, untuk pasar Pondabo masih dalam tahap perbaikan," ungkap Jantra, melalui telepon seluler belum lama ini.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Boltim, Ahmad Mulyadi melalui Kepala bidang (Kabid) Perdagangan M. Archans Daud memuturkan soal sejumlah pasar dimaksud bahwa, pasar Pondabo Tutuyan serta pasar Motongkad saat ini masih tengah dalam perbaikan. Kita juga akan melakukan sosialisasi kepada warga pedagang pasar.

"Kedua pasar tersebut dalam perbaikan. sedangkan, pasar Kotabunan itu sudah mulai dioperasikan. dalam waktu dekat ini pihak Disperindag Boltim akan menggelar sosialisasi kepada warga guna pengoperasian pasar Pondabo dan Motongkad" beber, Dia saat bersua sejumlah awak media (22/08). (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 22 Agustus 2016 ,

0 komentar for "Sejumlah Bangunan Pasar di Boltim Dinilai Mubasir"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional