Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Secara Resmi, Pemda Boltim Lepas 886 Mahasiswa KKT Unsrat

Wabup Boltim, Rusdi Gumalangit saat berpidato di depan 886 mahasiswa KKT Unsrat.

Boltim, detiKawanua.com - Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rusdi Gumalangit, melepas secara resmi 886 Mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Terpadu (KKT) angkatan Ke 112 Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), sekaligus launching Website Profil Desa se-Kabupaten Boltim, Senin (08/08), tepatnya di lantai tiga Kantor Bupati.
Ketua panitia KKT dan P3KKNT, Rignolda Djamaludin, mengapresiasi atas kerja sama dan perhatian yang baik dari Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim, sehingga, pelaksanaan KKT berlangsung dengan baik 

Rusdi Gumalangit saat melihat website profil desa-desa di Boltim.

"Terima kasih, dan apresiasi yang setinggi - tingginya bagi Pemda Boltim lebih khususnya para kepala desa (Sangadi-red) yang terus mendampingi para mahasiswa dalam melaksanakan tugas mereka selama 22 hari," kata Djamaludin.

Sementara itu, Wakil Bupati Rusdi Gumalangit juga menuturkan, selama melakukan proses interaksi dengan masyarakat, banyak hal yang dapat dilihat, amati dan cermati mengenai pola kehidupan bermasyarakat secara aktual yang mungkin secara realita yang ada tak pernah dijumpai dalam kehidupan perkuliahan.

"Inilah yang dinamakan proses pengayaan wawasan, yang saya yakin semua semakin menambah serta mempercepat proses pendewasaan pola pikir mahasiswa," terang Rusdi.

Tampak, Wabup beserta Asisiten II dan III melangsungkan lounching profil desa-desa bersama mahasiswa KKT Unsrat.

Pelaksanaan pemerintahan, menurutnya, akan berhasil jika seluruh komponen masyarakat termasuk mahasiswa bekerja sama dalam pembangunan.

"Harapan saya kepada para mahasiswa sebagai penerus masa depan bangsa, teruslah berjuang sehingga pelaksanaan otonomi daerah dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang optimal bagi seluruh masyarakat," pinta Wabup.

Terwujudnya Indonesia baru, seperti yang diharapkan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Namun menurutnya, inilah tantangan dan proses yang harus dilalui bersama.

Tampak, Wabup beserta Asisiten II dan III melangsungkan lounching profil desa-desa bersama mahasiswa KKT Unsrat.

"Tetapi dengan merapatkan barisan dan bertekat menghadapi setiap tantangan dengan semangat kebersamaan pasti permaslahan dapat teratasi," tutup Rusdi di hadapan ratusan mahasisiwa KKT Unsrat angkatan 112. 

(Fidh/Adve)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 10 Agustus 2016 ,

0 komentar for "Secara Resmi, Pemda Boltim Lepas 886 Mahasiswa KKT Unsrat"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional