Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Save Bunaken, DKP Bersihkan Sampah Pesisir Pantai dan Wilayah TNB

sampah-sampah yang berhasil dibersihkan dari pesisir pantai hingga ke lokasi TNB. (ist).

Manado, detiKawanua.com - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Jumat (26/08) sejak pukul 08.00 Wita pagi tadi mengkoordinir kegiatan bersih-bersih sungai dan Taman Laut Bunaken (TNB) dengan tema 'Gerakan Save Bunaken, I Love Bunaken'. Tim yang tergabung dengan sejumlah instansi terkait lainya sudah bergerak dari wilayah pesisir pantai Malalayang yang kemudian tim DKP melanjutkan aksi tersebut ke TNB.

"Kegiatan ini awalnya digagas pak Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven OE Kandouw itu, akan dipusatkan di 7 lokasi muara sungai yg tersebar dari pantai Malalayang, Bahu, Sario, Wanea, Sindulang hingga Tumumpa dan Molas, serta pulau Bunaken,"terang Kepala DKP Provinsi Sulut, Ronald Sorongan.

Lanjutnya, kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin setiap  hariJumat dalam sebulan dua kali dengan tujuan penyelamatan TNB terhadap penurunan kualitas lingkungan perairan dan pesisir akibat pencemaran limbah sampah sehingga diperlukan kegiatan seperti ini.

"Kebersihan dan kelestarian Bunaken, sebagai lokasi wisata sekaligus kawasan perlindungan yang harus tetap dijaga kelestariannya karena itu merupakan icon induk destinasi pariwisata di Sulut,"ungkapnya.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 26 Agustus 2016 ,

0 komentar for "Save Bunaken, DKP Bersihkan Sampah Pesisir Pantai dan Wilayah TNB"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional