Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Ratusan Lansia dan Penyandang Disabilitas Boltim Terima Bantuan

Nampak para lansia dan penyandang disabilitas penerima bantuan dari Pemda Boltim

Boltim, detiKawanua.com
- Sebagai bentuk kepedulian yang rutin dilaksanakan, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui dinas sosial menyerahkan bantuan kepada 100 orang lanjut usia (lansia) dan 115 penyandang cacat (Disabilitas) sekaligus memberi pendidikan dan pelatihan bagi penyandang disabilitas dan lansia.

Kegiatan yang digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU Desa Tutuyan II, Rabu (03/08), dibuka secara resmi oleh Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar SH, dan turut dihadiri oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Setda Boltim, Astony Angmalisang serta sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Bupati dalam sambutannya, menyampaikan penyaluran beberapa kebutuhan rakyat khususnya, lansia dan penyandang kekurangan fisik merupakan program utama Pemerintah daerah (Pemda) Boltim, dan juga merupakan program nasional. "Program ini, adalah program utama Pemda. dan dalam waktu dekat akan saya buatkan instruksi tegas kepada para Kepala desa (Sangadi-red) agar, lebih memperhatikan para lansia serta penyandang disabilitas didesanya masing-masing," ucapnya.

Bupati juga mengatakan, Boltim memiliki lansia sebanyak 5.230 jiwa, penyandang disabilitas sebanyak 1.129 Jiwa dan rawan sosial berjumlah 469 jiwa. sehingga, belum seluruh lansia dan penyandang disabilitas dapat difasilitasi dan dibantu pemerintah. namun katanya, pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) akan diupayakan penambahan anggaran untuk memenuhi kebutuhan lansia dan penyandang disabilitas di Boltim. "Program ini akan terus berlanjut. Dinas Sosial ajukan lagi beberapa anggaran untuk memenuhi kebutuhan mereka, dan akan saya upayakan pada Perubahan APBD nanti," terang Bupati (03/08).

Di akhir sambutannya, Bupati berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat walaupun nilai bantuan yang diberikan tidak terlalu besar. "Saya harap, bantuan ini bisa bermanfaat. walaupun nilanya tidak begitu besar" kata Eyang, sapaan akrab Bupati Boltim.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 03 Agustus 2016

0 komentar for "Ratusan Lansia dan Penyandang Disabilitas Boltim Terima Bantuan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional