Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Rakerda KAHMI Bolaang Mongondow, Mursidin: “KAHMI harus Proaktif Untuk Kemajuan Bolmong”

Sambutan Pengurus KAHMI Bolmong saat Rakerda.

Bolmong, detiKawanua.com - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Bolaang Mongondow yang terbilang baru terbentuk dan beberapa waktu lalu telah dilantik oleh Presidium KAHMI Pusat, tepat Hari Sabtu (06/08), melakukan Rapat Kerja Daerah untuk yang pertama kali.

Kegiatan ini, dibuka langsung oleh Ketua Harian Presidium KAHMI Kanda Mursidin Mokobombang, S.Pd, M.Pd. 

Dalam sambutannya, Kanda Sidin (sapaan akrab) mengatakan bahwa KAHMI merupakan mitra pemerintah dalam menjalankan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat khusunya KAHMI Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Rakerda ini sengaja dibuat lebih cepat setelah dilakukannya pelantikan , mengingat program kerja yang harus dirumuskan oleh KAHMI Kabupaten Bolaang Mongondow untuk beberapa Tahun kedepan harus secepatnya terealisasi karena KAHMI harus memberikan masukan langsung kepada Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow terkait dengan pembangunan yang ada di daerah ini”, ungkap Sidin.

“Sebenarnya Rakerda ini dilakukan se-BMR tetapi kita memiliki situasi dan kondisi daerah yang berbeda-beda ditiap wilayah, sehingga KAHMI Kabupaten Bolmong  mengambil langkah yang lebih awal untuk melakukan kegiatan ini, Alahmdulillah hal ini tercapai dan hari ini kita berkumpul untuk melaksanakan Rakerda, lanjut birokrasi Bolmong ini.

Dalam pelaksanaannya, Rapat Kerja Daerah Kahmi Bolaang Mongondow yang berlangsung dari pukul 11.30 dan berakhir pukul 16.00 melahirkan beberapa program kerja ditiap bidang serta rekomendasi yang sifatnya strategis dan mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow sebagai pengambil kebijakan terkait program yang akan dilakukan oleh KAHMI.

Salah satu program kerja bidang pendidikan yang akan dilakukan KAHMI Bolaang Mongondow yaitumendorong pembuatan perda terkait dengan pengembangan budaya, bahasa dan aksara Kabupaten Bolaang Mongondow agar dapat masuk dalam kurikulum pembelajaran di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Rakerda tersebut dihadiri oleh seluruh Presidium KAHMI Bolaang Mongondow dan hampir seluruh Pengurus KAHMI Bolaang Mongondow dengan berbagai latar belakang pekerjaan yang berbeda, 

Rencananya, dalam beberapa hari ke depan KAHMI Kabupaten Bolaang Mongondow akan melakukan audiensi dengan Pjs Bupati Bolaang Mongondow, terkait dengan pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow. 

(fnt/vkg)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 06 Agustus 2016 , ,

0 komentar for "Rakerda KAHMI Bolaang Mongondow, Mursidin: “KAHMI harus Proaktif Untuk Kemajuan Bolmong”"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional