Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

PU Boltim Berupaya Tuntaskan Sejumlah Pekerjaan di Tahun Ini

Pekerjaan peningkatan jalan desa Tombolikat Selatan.

Boltim, detiKawanua.com - Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), saat ini tengah melakukan sejumlah pekerjaan guna peningkatan jalan desa, jalan lingkar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan pembangunan sejumlah kantor SKPD di area dekat kantor Bupati Boltim.
Kepala Dinas PU Boltim, Sjukri Tawil, mengatakan, untuk pekerjaan jalan itu tengah lakukan. Di ataranya, peningkatan jalan di desa Tombolikat Selatan, kecamatan Tutuyan yang saat ini sementara dilakukan tahapan LPB pekerjaannya, selanjutnya, proses pelebaran struktur jalan.

"Lebarnya sekitar 3,5 meter. Bahu jalan 1 meter dan 1/2 meter untuk drainase kiri-kanan. Jalannya dibuat aspal hotmix dengan anggaran bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai 3,2 milar," terang Sjukri kepada awak media, Selasa (09/08) kemarin.

Saat disinggung soal jalan tersebut yang dinilai terlalu banyak belokan (tikungan-red), dirinya menuturkan bahwa, tanah untuk jalan pekerjaa jalan di Tombolikat selatan tersebut, hanya pemberian (hibah-red) dari warga setempat.

"Jadi, kita melakukan pekerjaaan jalan itu sesuai dengan tanah yang dihibahkan oleh warga setempat," ujarnya.
Selain itu, pihaknya juga melakukan pekerjaan jalan lingkar SKPD di area kantor Bupati dengan volume 1 kilo meter, guna pembagunan Tiga kantor SKPD. Yaitu kantor Dinas Sosial, BPMPD dan Bappeda.

"Anggaran jalan lingkar SKPD senilai 4,5 miliar di hotmix. Untuk pembangunan kantor SKPD sekitar 3,8 miliar hingga 4 miliar per kantor dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)," ungkap Sjukri.
Katanya, semua pekerjaan tersebut akan diupayakan selesai pada Tahun 2016 ini. "Semua pekerjaan akan kami tuntaskan di Tahun ini," tutup Sjukri saat disambangi diruang kerjannya.
(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 10 Agustus 2016

0 komentar for "PU Boltim Berupaya Tuntaskan Sejumlah Pekerjaan di Tahun Ini"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional