Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

POSSI Boltim Matangkan Persiapan Pengibaran Bendara Merah Putih di Bawah Laut

Tampak, Asisiten III Jainudin Mokoginta menyematkan para panitia pelaksana kegiatan.

Boltim, detiKawanua.com - Persatuan Olah Raga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Cabang kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus mematangkan persiapan pengibaran bendera merah putih bawah laut yang akan dilaksanakan di lokasi pantai Luak Kotabunan Selatan.

Untuk mematangkan persiapan tersebut, pengurus POSSI melalui Ketua POSSI cabang Boltim, Marten Meruntu melaksanakan rapat bersama panitia pelaksana di kantor desa Kotabunan Selatan beberapa waktu lalu yang turut dihadiri oleh Pemerintah Daerah (Pemda), Kecamatan maupun Pemerintah Desa.

Dalam kesempatan rapat bersama, Marten Meruntu menjelaskan, menyangkut strategi atau mekanisme terkait pengibaran bendera Merah Putih bawah laut.

Selain itu, Dirinya juga meminta kepada semua Panitia terutama bidang-bidang kegiatan untuk dapat bekerja sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

"Agar, rencana kegiatan ini dapat terlaksana dengan sukses, Saya minta semua panitia untuk dapat bekerja sesuai fungsi dan tugasnya masing-masing," ujar Maruntu saat bersua awak media kemarin, di kantor Bupati Boltim.

Selain itu Bupati Boltim Sehan Landjar yang di wakili  oleh Asisten III Setda Boltim, Jainudin Mokoginta mengatakan, meminta kepada panitia pelaksanaan kegiatan ini bisa sukses sebagai mana harapan Bupati.

"Bapak Bupati sangat monsuport acara ini, Bupati berpesan dengan harapan agar kegiatan yang termasuk pertama di gelar di daerah Boltim ini harus sukses dan terlaksana dengan baik," ucap Jainudin sembari melangsungkan penyamatan kepada panitia pelaksana.

Terpisah, Ketua panitia pelaksana Awaludin Umbola, menuturkan persiapannya secara teknis hari ini, bagi penyelam pemula untuk Boltim. Kita juga berupaya melibatkan pemuda-pemuda Boltim. 

"Diperkirakan hingga tanggal 12 pelatihan untuk penyelelaman dan lokasinya pantai luak Kotabunan.
Untuk anggota penyelam maksimalnya seratus orang, dan kita berupaya memaksimalkannya. agenda ini memang sudah direncanakan. selain itu, kita mempromosikan terumbu-terumbu karang di sekitar perairan (laut-red) Kotabunan guna penyelamatan terumbu karang tersebut agar, tetap lestari pada habitatnya," terang Awaludin saat bersua awak media (5/08).


Dengan agenda pengibaran bendera dibawah laut ini, sejumlah pemerintah desa (Sangadi-) Kotabunan bersatu mengatakan bahwa, selaku pemerintah desa kami menyambut baik serta mendukung kegiatan pengibaran bendera merah putih ini karena, kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali akan digelar di Boltim.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 06 Agustus 2016

0 komentar for "POSSI Boltim Matangkan Persiapan Pengibaran Bendara Merah Putih di Bawah Laut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional