Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pengamat: SVR Lebih "Berkarisma Pimpin" Deprov Sulut Ketimbang AA

DR.Jerry Massie
Pengamat Sosial dan Politik Sulut

Manado, detikawanua.com – Banyak aspek yang bisa dijadikan tolak ukur seseorang sebelum dan ketika menjadi pemimpin dalam memimpin suatu kelompok atau lembaga, mulai dari lingkup paling terkecil sampai pada ruang lingkup yang besar. Kemampuan leadership dan organizing, keduanya sangat diharuskan menjadi bagian dari pribadi seorang pemimpin, meski masih banyak tipikal karakter seorang pemimpin yang lain.

Dalam konteks DPRD Sulut yang saat ini dibawah kepemimpinan Andrei Angouw (AA), menurut analisis para Pengamat Sosial dan Politik DR.Jerry Massie, kedua karakter tersebut tidak ada dalam diri AA, apa sebab, karena AA dinilai tidak mampuh mengkoordinir kinerja dari sejumlah alat kelengkapan dewan (AKD), yang akhir-akhir ini dinilainya lamban dan tidak pekah terhadap tupoksi setiap AKD. Badan Kehormatan (BK), misalnya. Tugas BK yang antara lain fukus pada kode etik anggota dewan seakan kehilangan fungsi. Dan hal ini tidak dipermasalahkan sama sekali oleh ketua DPRD.

 “Tidak seberapa karakter kepemimpinan yang dimiliki Andrei Angouw,”kata Massie, Kamis (11/08), kepada sejumlah wartawan.

Wartawan senior yang dikenal banyak mengilhami praktek politik modern baik ditingkatan local, nasional hingga dibelahan eropa itu, ia tidak segan-segan membandingkan Ketua DPRD Andrei dan Wakil Ketua DPRD Sulut, Stevanus Vreeke Runtuh (SVR). Bahkan, dia menilai bahwasanya SVR jauh lebih berkarisma ketimbang Angouw. Tidak hanya SVR, Ketua Komisi I Ferdinand Mewengkang saja baginya jauh lebih berkompoten, termasuk anggota Komisi I Julius Jems. 

“SVR bahkan lebih berkarisma. Kemudian Pak Mewengkang karena beliau matang di birokrat, dan satu lagi yakni Jems Tuuk,”beber Massie.(Aldi)


Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 11 Agustus 2016 ,

0 komentar for "Pengamat: SVR Lebih "Berkarisma Pimpin" Deprov Sulut Ketimbang AA"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional